Tanpa Gustavo Almeida, Arema Gagal Mencetak Gol ke Gawang Persik Kediri

- Advertisement -

Laga lawan Persik Kediri di Pekan 20 Liga 1 2023-2024, Senin (27/11/2023) menjadi laga pertama Arema tanpa Gustavo Almeida setelah dipinjamkan ke Persija Jakarta. Faktanya, Arema gagal mencetak gol dan menderita kekalahan 0-1.

Tanpa penyerang asal Brasil itu, Arema mengandalkan sosok Dedik Setiawan yang dimainkan sebagai striker tengah. Penyerang lokal Arema itu ditopang dua sayap, Ginanjar Wahyu dan Charles Lokolingoy.

Secara keseluruhan, dalam 90 menit, Arema mampu menciptakan empat peluang, dan delapan tembakan, di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang Persik. Namun, pelatih Fernando Valente menyayangkan tak ada satu pun gol yang bisa dilesakkan timnya.

“Pada babak pertama, kami punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol. Namun, pada babak pertama itu, tempo pertandingan terlalu lambat,” kata Fernando.

Arema Gagal Mencetak Gol, Begini Pesan Fernando Valente Kepada Para Pemainnya

Menurut Fernando Valente, ada pelajaran berharga yang bisa dipetik para pemain Arema dari kegagalan menjebol gawang Persik Kediri di laga ini. Pelatih asal Portugal itu berbicara soal agresivitas lini serang timnya yang dirasa kurang.

“Kami harus menyadari bahwa saat berada di sepertiga akhir lapangan kita harus lebih agresif. Ke depan, kami akan mencoba membenahinya lagi,” imbuhnya.

“Pemain kami tidak boleh ragu untuk berusaha mencetak gol dan menciptakan situasi berbahaya di pertahanan lawan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya