Ternyata Hukuman Larangan Bermain Dendi Santoso Hingga 2 Pertandingan

- Advertisement -

Ternyata hukuman larangan bermain Dendi Santoso dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI bukan cuma untuk satu pertandingan saja. Namun, sanksi untuk kapten tim Arema itu berlaku hingga dua pertandingan Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, Dendi terkena kartu kuning di laga Arema vs PSS Sleman (30/9/2023). Pemain berusia 33 tahun itu kedapatan melakukan takling keras kepada pemain PSS, Ibrahim Sanjaya di menit 60.

Tak disangka, insiden berbuah kartu kuning itu berbuntut panjang hingga ke meja Komdis PSSI yang bersidang pada Selasa (3/10/2023). Alhasil, Dendi sempat absen di laga pekan berikutnya saat Arema bersua Borneo FC (6/10/2023).

Namun, sanksi larangan tampil buat Dendi bukan cuma di laga lawan PSS saja. Pemilik jersey bernomor punggung 41 itu juga tak bisa dimainkan di laga PSM Makassar vs Arema (20/10/2023).

Hukuman Larangan Bermain Dendi Santoso Berlapis Dengan Denda

Kemalangan Dendi Santoso tak berhenti sampai di larangan bermain dalam dua laga Pekan 15 dan Pekan 16 saja. Kondis PSSI ternyata memberinya hukuman berlapis dengan denda.

Pelanggarannya dalam melakukan sliding tackle serius terhadap pemain lawan tak hanya menghasilkan kartu kuning pertamanya musim ini. Pemain asli Malang itu juga diwajibkan membayarkan denda sebesar Rp10 juta.

Denda tersebut menambah sederet sanksi denda bagi Arema sepajang Liga 1 2023-2024. Total, Arema sudah menyetor Rp175 juta kepada Komdis PSSI atas empat pelanggaran berbeda.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya