Ternyata Sanksi Skorsing Ariel Lucero Bukan Dilarang Main 4 Laga

- Advertisement -

Ternyata sanksi skorsing Ariel Lucero dari Komite Disiplin (Kondis) PSSI bukan dilarang main empat laga. Namun, gelandang asal Argentina itu justru mendapatkan larangan bermain lima pertandingan.

Skorsing itu diterima Ariel berdasarkan sidang Komdis PSSI, Rabu (6/12/2023 )lalu. Hukuman itu dijatuhkan atas kartu merah yang diterimanya di laga Pekan 21 Liga 1 2023-2024 saat Arema kalah 2-3 dari Bali United.

Dalam laga tersebut, Ariel menerima kartu merah langsung tanpa kartu kuning kedua. Pemilik jersey bernomor punggung 7 itu kedapatan melakukan sikutan kepada pemain lawan, Lutfi Kamal.

“Sanksi untuk Ariel bukan larangan bermain empat pertandingan, tapi lima pertandingan. Satu pertandingan untuk kartu merahnya, sedangkan empat pertandingan dari Komdis PSSI itu hukuman tambahan, jadi total lima pertandingan,” kata Asisten Pelatih Arema, FX Yanuar Wahyu.

Skorsing Ariel Lucero Kurang 4 Pertandingan Lagi

Yanuar menambahkan, Ariel Lucero sudah menjalani larangan bermain untuknya satu laga saat Arema mengalahkan Persis Solo 3-1 pekan lalu. Artinya, pemain berusia 24 tahun itu masih harus absen membela Arema empat pertandingan lagi.

Sesuai hukumannya, Ariel bakal absen selama lima pekan di Liga 1 2023-2024. Ariel tak bisa bermain di Pekan 22 hingga Pekan 26.

“Kemarin lawan Persis, Ariel sudah menjalani sanksinya satu pertandingan. Jadi, dia bakal absen membela Arema untuk empat pertandingan ke depan,” pungkas pelatih berstatus video tactical analisis tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya