Wiebie Andriyas Bantah Bermasalah Dengan Lisensi Pelatih Kepala Arema

- Advertisement -

Manager Tim Wiebie Andriyas bantah bermasalah dengan lisensi pelatih kepala Arema untuk Liga 1 2023;2024. Menurutnya, lisensi Joko Susilo sebagai pelatih kepala sudah sesuai regulasi.

Sebelumnya terjadi kegaduhan di media sosial saat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus menyatakan pelatih kepala klub Liga 1 2023-2024 harus berlisensi AFC A Pro atau yang setara. Ramai tudingan mengarah kepada Arema yang sejauh ini dilatih Putu Gede yang masih proses menempuh kursus lisensi AFC A Pro sampai modul 5.

Wiebie memastikan Arema musim ini tetap dilatih Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu sudah mengantongi lisensi AFC A Pro.

“Terkait lisensi pelatih tidak ada masalah. Untuk pelatih kepala tetap dijabat oleh Coach Gethuk, melanjutkan perannya musim lalu,” kata Wiebie.

Kolaborasi Legenda Antara Pelatih Kepala Arema dengan Stafnya

Wiebie mempertegas, konsep kepelatihan Arema musim ini masih sama dengan musim lalu. Pihaknya sengaja mengolaborasikan para legenda Arema di antara pelatih kepala dwngan staf pelatih.

Sejak awal, Gethuk sudah berkolaborasi dengan Putu, dibantu legenda-legenda lainnya seperti Kuncoro, Siswantoro, dan Galih Firmansyah (Asisten Pelatih Kiper). Sementara, yang non-legenda ada FX Yanuar (Video Analis) , Fauzal Mubaraq (Pelatih Kiper), dan Gaselly Jun Panam (Pelatih Fisik).

“Di antara jajaran tim pelatih memang sengaja porsi lebih besar ditempati oleh legend-legend Arema, karena kita tahu tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan tim Singo Edan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya