Kemenangan Arema Atas Persikabo 1973 Memakan 2 ‘Korban’

- Advertisement -

Kemenangan Arema atas Persikabo 1973 di Pekan 27 Liga 1 2023-2024, Jumat (1/3/2024) ternyata memakan dua ‘korban’. Kedua penggawa Singo Edan itu adalah Achmad Maulana dan Julian Guevara.

Laga tandang itu berhasil dimenangkan Arema dengan skor 1-0. Gol kemenangan Arema dilesakkan Charles Lokolingoy memaksimalkan assist dari Johan Farizi.

Pada laga tersebut, wasit Candra mengeluarkan kartu kuning lima kali dari kantongnya. Dua kartu kuning di antaranya dilayangkannya untuk dua pemain Arema.

Karu kuning kedua di laga itu diberikan kepada Maulana di menit 59. Sementara, kartu kuning terakhir dikantongi Guevara semenit sebelum waktu normal habis.

Kemenangan Arema Atas Persikabo 1973 Harus Dibayar Mahal

Arema ternyata harus membayar mahal kemeangan atas Persikabo 1973 itu. Pasalnya, kartu kuning yang diterima Achmad Maulana dan Julian Guevara merupakan kartu kuning keempat bagi masing-masing.

Sebelumnya, Maulana telah mengoleksi tiga kartu kuning di laga melawan RANS Nusantara FC, Dewa United, dan Bali United. Sementara, Guevara diganjar kartu kuning di laga melawan Persik Kediri, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara FC.

Sesuai regulasi Liga 1 2023-2024, jika ada pemain yang mendapatkan empat kartu kuning mendapatkan sanksi larangan bermain dalam satu pertandingan. Artinya, Maulana dan Guevara harus melewatkan laga Pekan 28 melawan Bhayangkara FC.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya