Milo Pastikan Arema Tak Melakoni Laga Uji Coba

Milo: Arema Tak Melakoni Laga Uji Coba
Milo: Arema Tak Melakoni Laga Uji Coba (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija menegaskan Arema tak melakoni laga uji coba di jeda paruh musim Liga 1 2019. Pihaknya akan fokus menyiapkan tim jelang laga pertama di putaran kedua menjamu Borneo FC, Jumat (13/9/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menurutnya, jika Arema tak melakoni laga uji coba, waktu persiapan untuk melawan Borneo FC akan lebih maksimal. Setidaknya masih ada waktu sepekan ke depan.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu lebih tertarik menggembleng fisik pemainnya demi menghadapi padatnya jadwal di bulan September. Salah satunya dengan menggeber sesi latihan khusus di Pantai Balaikambang, Sabtu (7/9/2019) pagi.

“Kami akan menjalani banyak pertandingan di putaran kedua, daripada pemain melakoni laga uji coba, lebih baik kami menggelar latihan fisik saja,” kata Milo.

Adaptasi Takafumi Akahoshi Tak Bergantung pada Laga Uji Coba

Meski tak menggelar laga uji coba, Milo tak khawatir mengenai adaptasi pemain anyarnya, Takafumi Akahoshi. Pelatih asal Bosnia itu menegaskan adaptasi si pemain tidak bergantung ada atau tidaknya laga uji coba.

Memang, biasanya pemain anyar akan mencari chemistry dengan teman-teman satu timnya melalui laga uji coba. Namun, menurut Milo, hal itu bisa dilakukan dalam sesi game setiap sesi latihan.

“Beradaptasi tidak harus melalui laga uji coba, bisa dalam sesi latihan. Saya tidak khawatir dengan proses adaptasi Akahoshi, karena saya yakin dia adalah pemain berpengalaman, dia akan cepat beradaptasi di tim ini,” pungkas pelatih 55 tahun ini.