4 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Ini Punya Nama yang Arema Bingit

    Ramai dibahas rumor Arema sudah deal dengan sejumlah pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sejatinya, di skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong itu ada empat pemain yang punya nama yang Arema bingit.

    Skuad Garuda baru saja lolos hingga partai final ajang dua tahunan tersebut. Sebelumnya, di babak semifinal Indonesia menyingkirkan tim tuan rumah, Singapura dengan agregat 5-3.

    Total 30 pemain pilihan diboyong ke Singapura untuk turnamen tersebut. Termasuk tiga pemain Arema, yakni Rizky Dwi, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo.

    Ketiga pemain itu bisa saja menjadi duta Arema dalam melancarkan misi mendatangkan pemain Timnas. Apalagi, bursa trasfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022 masih akan berlangsung hingga 12 Januari 2022 mendatang.

    Inilah 4 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF Ini Punya Nama yang Arema Bingit

    1. Ezra Walian

    Ezra Walian membela Persib Bandung sejak awal musim ini. Nama belakang pemain berdarah Belanda itu, dapat diplesetkan menjadi Wali’an (Walikan).

    Dalam Bahasa Jawa, kata ‘walikan’ dapat diartikan kebalikan. Kata ini identik dengan bahasa yang populer di Malang, yakni bahasa walikan (Osob Kiwalan) yang cara pakainya dengan membalik kata-kata tertentu.

    2. Evan Dimas

    Evan Dimas menjadi pemain andalan lini tengah Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022. Gelandang asli Surabaya itu namanya bisa diplesetkan menjadi Edan Vimas.

    Arek-arek Malang suka menggunakan plesetan frase dua kata seperti itu, misalnya menyebut ‘kebeles pipit’ yang maknanya ‘kebelet pipis’. Kata ‘edan’ sendiri berarti ‘gila’ yang identik dengan julukan Arema, Singo Edan.

    3. Witan Sulaeman

    Witan Sulaeman merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, tepatnya klub Liga Polandia, ‎Lechia Gdansk. Nama terakhir pemain berposisi winger itu sangat identik dengan maskot Arema.

    Coba ganti nama Witan Sulaeman itu menjadi Witan Sulionman. Kata ‘Lion’ dalam Sulionman merupakan Bahasa Inggris dari kata ‘Singa’. Semua juga tahu jika maskot Arema adalah sosok singa sang raja rimba.

    4. Nadeo Argawinata

    Sebelum ditikung Bali United, pada musim 2020 lalu, Nadeo Argawinata sempat disebut-sebut sudah deal dengan Arema. Nama kiper asli Kediri itu sejatinya mengingatkan pada julukan Arema, Ongis Nade.

    ‘Nade’ sendiri merupakan Bahasa Walikan dari kata Edan yang berarti ‘gila’, yang menjadi bentuk lain julukan Arema, Singo Edan (dibalik menjadi Ongis Nade). Jadi, Nade-o bisa diartikan juga sebagai suruhan untuk menjadi nade (edan).

    Sebelumnya, ada sejumlah nama pemain Timnas Indonesia yang juga sempat dihubung-hubungkan dengan Arema. BACA: Wah, ternyata para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF ini berpotensi didatangkan Arema di paruh musim ini.

    ---
    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.