5 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang Bisa Diboyong Arema

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (C) PSSI

Bursa transfer peman paruh musim Liga 1 2021-2022 bakal segera dibuka pada 15 Desember 2021. Setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia di Pala AFF 2020 yang bisa saja diboyong manajemen Arema.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong 30 pemain ke Singapura untuk melakoni laga Grup B Piala AFF mulai 9 Desember 2021 lalu. Skuad Garuda diperkuat sejumlah nama-nama tenar, termasuk mereka yang bermain di klub luar negeri.

Meski berada di papan atas klasemen sementara hingga putaran pertama berakhir, manajemen Arema tetap melakukan evaluasi. Termasuk mempertimbangkan untuk melakukan bongkar-pasang pemain.

Potensi Arema mendatangkan pemain berlabel Timnas cukup besar. Apalagi di Skuad Garuda saat ini sudah ada Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, dan Rizky Dwi yang bisa menjadi ‘agen rahasia’ yang mengajak mereka ke Malang.

Setidaknya ada waktu kurang lebih empat pekan sebelum bursa transfer pemain tengah musim ini ditutup pada 12 Januari 2022 mendatang. Pastinya akan ada pemain yang keluar masuk, dan tak ada salahnya mengintip peluang para pemain Timnas Indonesia merapat di jendela tranfer ini.

Inilah 5 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang Bisa Diboyong Arema

1. Ryuji Utomo

Nama Ryuji Utomo sempat dikait-kaitkan dengan Arema baru-baru ini. Saat ini, peman berposisi stopper itu masih dalam masa peminjaman dari Persija Jakarta ke klub Malaysia, Penang FA hingga 31 Desember 2021.

Pengalamannya pernah memperkuat Arema di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 bisa jadi mendorongnya untuk bereuni di Malang. Terlebih, sang agen, Gabriel Budi dikenal punya hubungan baik dengan manajemen Arema selama ini.

2. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu bisa menjadi salah satu solusi miskinnya kreasi serangan dari lini tengah. Gelandang serang berusia 22 tahun itu saat ini memperkuat klub Liga Australia Newcastle Jets setelah dipinjamkan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Jalan Abimanyu ke Arema bisa jadi bakal mulus jika dibantu oleh sang kekasih, Shafira Ika Putri yang merupakan pemain Arema Putri. Masalahnya cuma satu, maukah Arema menebus kontrak si pemain yang baru berakhir pada tahun 2023?

3. Evan Dimas Darmono

Lini tengah Timnas Indonesia bergantung pada sosok Evan Dimas. Playmaker Bhayangkara FC itu bisa saja menjadi jawaban atas masalah Arema yang tak punya sosok playmaker musim ini.

Pemain kelahiran Surabaya itu kabarnya beberapa kali sudah nyaris bersepakat dengan Arema beberapa musim terakhir. Konon rivalitas antara Malang dan Surabaya menjadi salah satu penghalang gabungnya Evan ke Arema.

4. Elkan Baggott

Elkan Baggott adalah pemain keturunan Inggris yang membela Timnas Indonesia. Pemain berposisi stopper itu tahun ini memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun plus perpanjangan 12 bulan dengan klub Liga Inggris, Ipswich Town.

Hadirnya Elkan dipercaya akan membuat lini belakang Arema kian menakutkan. Namun, keberadaannya membuat Arema harus memilih mengorbankan Sergio Silva atau Bagas Adi jika memainkan duet stopper di jantung pertahanan.

5. Egy Maulana Vikri

Jika Arema mencari sosok pemain depan yang bisa menyisir sektor sayap dengan kecepatannya, maka nama Egy Maulana layak dikedepankan. Pemain asal Medan itu saat ini masih bermain untuk klub Slovakia, FK Senica.

Jika ingin mendatangkan Egy ke Malang, Arema harus sedikit bersabar. Pasalnya, kontrak pemain berusia 21 tahun itu masih akan berakhir pada 31 Desember 2021 mendatang.

Selain nama-nama di atas, Arema sempat dirumorkan dengan satu pemain lain yang juga tampil di klub luar negeri. BACA: Saddil Ramdani digosipkan merapat ke Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.