Rapor Trio Arema di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia

Rizky Dwi, Dedik Setiawan, dan Kushedya Hari Yudo turut menjadi bagian Timnas Indonesia yang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 di Singapura. Lantas, bagaimana rapor trio Arema tersebut bersama Skuad Garuda?

Indonesia lolos ke babak selanjutnya setelah menjadi juara Grup B dengan 10 poin. Tiga kemenangan dan satu kali imbang mampu dicatatkan anak asuh pelatih Shing Tae-yong di babak penyisihan grup.

Terbaru, Indonesia menghacurkan Malaysia dengan skor 4-1 yang memastikan tim Merah Putih menjadi juara grup mengungguli Vietnam secara produktivitas gol. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2, Laos 5-1, dan menahan imbang Vietnam 0-0.

Baik Rizky, Dedik, dan Yudo sudah pernah diturunkan di Piala AFF 2020 ini oleh Shin Tae-yong. Namun, ketiga pemain andalan Arema itu mencatatkan menit bermain yang berbeda-beda.

Inilah Rapor Trio Arema di Piala AFF 2020 Versi Lapang Bola

1. Rizky Dwi

Rizky Dwi tercatat berangkat ke Singapura lebih akhir ketimbang dua pemain Arema lainnya. Meski demikian, satu caps dibukukannya bersama Timnas di ajang ini.

Full back kanan asli Jember itu tampil di laga ketiga saat Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol. Meski masuk sebagai pemain pengganti di menit 80, Rizky mendapatkan nilai 6,02 dari Lapang Bola.

Dalam 20 menit penampilannya, Rizky tercatat melakukan enam passing dan lima di antaranya sukses (rata-rata akurasi 83,3). Selain itu, pemain berusia 24 tahun ini juga melakukan satu kali clearance dan satu kali blocking.

2. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan baru melakoni satu kali pertandingan saja bersama Timnas di Piala AFF kali ini. Penyerang asli Malang itu bermain sebagai starter di laga kedua saat Indonesia mengalahkan Laos 5-1.

Memakai jersey bernomor punggung 27 seperti yang dikenakannya di Arema, Dedik tampil hingga menit 71. Nilai 6,16 diberikan Lapang Bola untuknya.

Waktu 71 menit itu dimanfaatkan Dedik dengan melepaskan tiga kali tembakan, meski cuma satu tembakan saja yang mengarah ke gawang (akurasi 33,3). Gagal mencetak gol, Dedik tetap menyumbangkan satu assist dan melakukan 12 passing sukses dari 14 passing (akurasi 85,7), 1 keypass dan 1 tekel akurat.

3. Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo menjadi pemain Arema yang paling sering main di turnamen ini. Penyerang Arema asli Malang itu dimainkan Shin Tae-yong tiga kali, dengan total 76 menit dan mendapat nilai rata-rata 6,03 dari Lapang Bola.

Pemain berusia 28 tahun itu bermain tiga kali bersama Skuad Garuda. Yudo satu kali menjadi pemain inti di laga lawan Laos, serta dua kali sebagai pemain pengganti di laga lawan Kamboja dan Malaysia.

Dalam tiga pertandingan, Yudo melakukan 32 kali passing, di mana yang sukses 29 passing (akurasi 90,6). Selain itu, pemilik jersey bernomor punggung 9 itu sempat melancarkan dua kali tekel, tapi cuma satu yang sukses (rata-rata 50 persen).

Sebelum ke Timanas, Rizky Dwi masih sempat tampil bersama Arema di laga melawan Borneo FC. BACA: Kemenangan terakhir Arema antarkan Rizky Dwi ke Singapura.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.