Hasil Liga 1 2021-2022 Borneo FC vs Arema FC, 10 Desember 2021

Laga Borneo FC vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 16 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan Akhirnya menang tipis atas Pesut Etam dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (10/12/2021), pukul 20.30 WIB itu Borneo dan Arema sempat bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama. Namun, pada babak kedua terjadi hujan gol dari kedua tim.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan ke-14 kedua tim ini secara langsung di Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Borneo FC vs Arema FC

Babak pertama dibuka dengan peluang dari Arema ketika Rafli menyodorkan bola ke dalam kotak penalti di menit 9. Namun, Tito yang berusaha menjangkaunya kalah cepat dari Wildansyah yang mengamankan area pertahanan Borneo.

Setelah cukup lama tanpa peluang, di menit 27 giliran Rizky yang melakukan overlap di sisi kiri pertahanan Borneo. Bola dari umpan tariknya masih mampu dipotong kiper Gianluca.

Tiga menit kemudian, aksi Tito berupaya mengancam gawang Borneo. Namun, bola tembakannya masih mampu diblok Leo.

Arema pun mengancam gawang Gianluca lewat tendangan bebas Rizky di menit 37. Sepakan keras kaki kanannya masih melebar ke sisi kanan gawang Borneo.

Peluang terakhir di babak pertama dibuat Borneo lewat kaki kiri Wawan. Bola hasil tendangan bebas itu nyaris saja menembus gawang Arema andai tak ditepis dengan satu tangan oleh Maringa keluar lapangan.

Jalannya Babak Kedua

Arema membuka babak kedua dengan pergantian pemain. Tito ditarik keluar dan digantikan Hanif Sjahbandi untuk memperkuat lini tengah.

Pada menit 47, Wawan mendapatkan peluang keduanya. Kali ini tembakan kerasnya dari ujung kotak penalti tak mengarah ke gawang Arema.

Selang empat menit, giliran Javlon yang menggagalkan peluang Arema. Umpan terobosan Fortes pada Dendi di dalam kotak penalti disapunya dengan bersih.

Di menit 53 sebuah tendangan bebas kaki kiri yang diambil Bagas turut mengancam gawang Borneo. Namun, bola masih mampu ditepis Gianluca sambil terbang ke sisi kiri.

Sempat terjadi gol bunuh diri oleh Rifad menyongsong bola tendangan pojok Bagas. Namun, gol untuk Arema itu dianulir karena Rafli dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu saat duel udara.

Borneo coba membalas lewat aksi Sihran lewat serangan balik di menit 58. Tembakan kaki kanannya masih mampu dihadang Sergio.

Davronov mencoba memanfaatkan tendangan bebas di sekitar garis kotak penalti Arema. Sepakan kerasnya masih belum mengarah ke gawang Maringa.

Pada menit 62, Arema membalas melalui serangan balik yang berujung tendangan Raflo. Namun, bola menyusur tanah itu jatuh di pelukan Gianluca.

Gol yang dinantikan Aremania akhirnya tercipta di menit 66 lewat skema bola mati yang diambil Bagas. Bola sepakan kaki kiri itu mampu ditepis Gianluca sebelum melintir ke atas dan ditanduk dengan kepala oleh Fortes.

Keunggul 1-0 Arema tak berlangsung lama lantaran Borneo segera membalas di menit 68. Sebuah umpan tarik dari Sihran mampu disundul Torres yang membuat Borneo menyamakan skor menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama juga bagi Arema untuk membalikkan kedudukan lagi, karena di menit 72 Fortes mencetak gol keduanya. Kali ini sebuah tendangan bebas yang coba diambilnya mampu merobek jala gawang Borneo, sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk Arema.

Di menit 75, Maringa melakukan penyelamatan penting atas peluang Borneo. Sebuah skrimit di depan gawangnya berusaha dimanfaatkan Torres, tetapi sepakan kaki kirinya berhasil diblok Maringa.

Torres sempat mencetak gol kedua memanfaatkan umpan taris Sihran lagi. Namun gol itu juga dianulir karena umpan Sihran dianggap sudah membuat bola keluar lapangan lebih dulu.

Ini menjadi kemenangan perdana Arema atas Borneo FC di kompetisi. BACA: Sebelumnya, Arema punya rekor buruk atas Borneo FC

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.