Hasil Pertandingan Bali United vs Arema FC: 2-1

Makan Konate saat melawan Bali United
Makan Konate saat melawan Bali United
2 - 1
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
24 Agustus 201920:30Liga 1201990'21597

Laga Bali United vs Arema FC di pekan ke-16 Liga 1 2019, Sabtu (24/8/2019) malam berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah. Papan skor di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menunjukkan angka 2-1.

Jalannya Babak Pertama

Peluang pertama Arema datang dari kaki Hendro Siswanto di menit 9′. Tembakan kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti. Namun, bola yang terlalu lemah mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Bali United membalas di menit 10′ lewat aksi Ilija Spasojevic. Dijaga empat pemain Arema sekaligus, sepakan keras masih mampu dilepaskannya, meski meninggi di atas gawang lawan.

Pada menit 16, Melvin Platje lolos dari jebakan ofdside. Sepakan kaki kanan menyusur tanahnya ditepis sedikit oleh kiper Arema, Kartika Ajie.

Selang semenit, Platje kembali mengancam gawang Arema. Bola dari sebuah tendangan pojok disundulnya. Bola melebar ke kiri gawang Arema.

Stafano Lilipaly ikut membuat peluang melalui tendangannya sambil terbang di menit 22′. Namun, bola dari crossing Platje itu tak mengarajmh ke gawang Ajie.

Kartika Ajie menyelamatkan gawang Arema di menit 25′. Bola dari tendangan bebas Fadil Sausu ditinjunya keluar kotak penalti Arema.

Gol yang ditunggu pendukung tim tuan rumah akhirnya tercipta di menit 27′ melalui Willian Pacheco. Umpan dari Fadil mampu disundulmya ke gawang Arema sambil berlari.

Unggul 1-0 malah membuat pemain Bali United semakin bersemangat. Pada menit 32′ tercatat Ajie harus berjibaku memblok bola sepakan Platje dan Spasojevic.

Makan Konate akhirnya menciptakan gol balasan bagi Arema pada menit 43′. Sebuah crossing dari rusuk kiri Bali United diteruskan dengan umpan backhill Comvalius. Bola diterima Konate dengan sepakan keras kaki kiri yang menjebol gawang Wawan.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan peluang Bali United. Sepakan Dias Angga dari sudut sempit mengancam gawang Arema. Namun, Ajie melompat untuk menepis bola keluar.

Peluang bertubi-tubi datang dari kaki pemain Bali United. Termasuk sepakan keras Brwa Nouri di menit 55′ yang diblok keluar oleh Hamka Hamzah.

Semenit kemudian, giliran Pacheco yang menyundul bola. Kali ini bola mengarah ke kanan gawang Arema.

Pada menit 58′, Bali United kembali unggul 2-1 melalui gol Spasojevic. Umpan tarik Dias disambut oleh sundulan yang tak mampu dijangkau oleh kiper Wawan.

Tim pelatih Arema mencoba mengganti komposisi pemain di posisi bek. Nasir dimasukkan mengganti Alfin Tuasalamony.

Hanif Sjahbandi yang berdiri bebas menerima bola, dan menyodorkannya pada Riky Kayame. Sayang, bol diserobot oleh kiper Wawan.

Giliran lini depan yang coba diutak-atik tim pelatih Arema di menit 74′. Kayame ditarik keluar, Rifaldi Bawuo masuk.

Selang enam menit, Hanif pun ditarik keluar. Jayus Hariono dimasukkan menggantikan perannya.

Sepuluh menit terakhir, Arema benar-benar menyerang habis-habisan. Bahkan, duet bek tengah, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha sampai harus berada di depan gawang Bali United untuk membantu serangan.

Namun demikian, peluang demi peluang yang tercipta belum mampu dikonversi menjadi gol penyelamat Arema dari kekalahan. Skor 2-1 tetap bertahan sampai laga Bali United vs Arema FC tersebut berakhir.