Indomie, Sponsori Arema dari Era Specs, Munich X, Hingga SEA

    Indomie, Sponsori Arema dari Era Specs, Munich X, Hingga SEA
    Logo Indomie di jersey Hanif Sjahbandi (C) WEAREMANIA

    Dalam kurun waktu empat musim terakhir, Arema berganti apparel dari era Specs, Munich X, hingga SEA. Namun, logo Indomie tetap setia menempel di jersey penggawa Singo Edan.

    Indomie datang ke Arema di masa awal Liga 1 2018 saat apparel Specs masih menjalin kerja sama dengan klub kebagaan Aremania ini. Logo mie instant itu terpampang di bagian dada jersey Arema bercorak raglan biru-putih produksi Specs.

    Musim 2018 adalah musim berat bagi Arema, yang harus berjuang selamat dari jurang degradasi. Bersama Indomie, akhirnya skuad Singo Edan finish di peringkat 6 klasemen akhir Liga 1 2018.

    Torehan itu tak lepas dari upaya melakukan perombakan komposisi pemain di paruh musim. Arema mendatangkan kiper Srdan Ostojic, bek Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, gelandang Makan Konate, dan striker Sunarto kala itu.

    Indomie Kawal Arema di Liga 1 2019

    Di Liga 1 2019 ini Arema sempat berganti apparel dari Specs menjadi Munich X demi mencari suasana baru. Namun, Indomie masih setia berada dalam jajaran komposisi logo sponsor yang menempel di bagian dada.

    Dalam perjalanannya, Arema harus mengakhiri kerja sama sepihak dengan Munich X yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub. Singo Edan Apparel (SEA) diperkenalkan sebagai self-apparel Arema di Liga 1 2019, dan Indomie lagi-lagi masih setia ada di jersey tersebut.

    Sayang, berbagai masalah yang menerpa Arema membuat tim yang adalnya digadang-gadang bisa finish di posisi lebih baik dari musim sebelumnya, nyatanya ada di peringkat 9. Namun, prestasi itu tak menggoyahkan Indomie untuk tetap menyuport finansial Arema di musim berikutnya, Liga 1 2020.

    Masa Pandemi Tetap Berjaya

    Musim 2020 adalah masa suram bagi sepak bola Indonesia, di mana Liga 1 2020 dihentikan setelah berjalan tiga pekan karena pandemi covid-19. Namun, Indomie diklaim tetap berjaya pada masa pandemi ini.

    Tingkat penjualan Indomie kerap disebut-sebut mengalami kenaikan drastis di masa orang lebih banyak beraktivitas di rumah saja selama pandemi ini. Sebuah alasan yang bisa jadi membuat mereka bertahan menyeponsori Arema hingga Liga 1 2021-2022 ini.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.