Lelang Jersey Arema Lawan Covid-19, Punya Noh Alam Shah Termahal

Lelang Jersey Arema Lawan Covid-19, Punya Noh Alam Shah Termahal
Noh Alam Shah (C) WEAREMANIA

Sejumlah pihak melakukan lelang jersey Arema untuk turut serta melawan covid-19 (virus corona). Dari beberapa jersey Arema yang laku itu, jersey punya sang legenda, Noh Alam Shah menjadi yang termahal.

Pandemi covid-19 ini diakui atau tidak, berdampak secara ekonomi terhadap masyarakat Tanah Air. Ada yang kehilangan pekerjaan karena di-PHK, dagangannya sepi karena semua memilih di rumah saja, dan lain sebagainya.

Tentu, hal itu memantik keprihatinan berbagai pihak, tak terkecuali para insan sepak bola nasional. Ada bos klub, pelatih, dan pemain yang melakukan segala upaya untuk turut mengatasi dampak tersebut.

Salah satu aksi yang mereka galang adalah lelang jersey, yang hasilnya disumbangkan untuk mereka yang terdampak covid-19 ini. Kali ini, WEAREMANIA fokus menyoroti lelang jersey Arema, yang bahkan dilakukan tak hanya oleh internal klub.

1. Jersey Kiper Liga 1 2019

Jersey milik kiper Arema, Utam Rusdiyana juga ikut dilelang melalui komunitas Dokjreng FC. Jersey kiper Arema di Liga 1 2019 tersebut dilelang melalui akun Instagram @dokjrengfc.

Lelang jersey buatan SEA (Singo Edan Apparel) itu dibuka dengan harga Rp200 ribu. Rudi Warnoto yang berhak menjadi pemenang atas jersey bernomor punggung 93 ini setelah melakukan bid senilai Rp390 ribu.

2. Jersey Third Liga 1 2020

Lelang jersey ketiga Arema untuk Liga 1 2020 dilakukan oleh kelompok PSSI Pers. Para pewarta yang bekerja di federasi sepak bola Indonesia itu melelangnya melalui akun Instagram mereka, @pssi.pers seminggu lalu.

Dibuka dengan harga Rp250 ribu, jersey berwarna abu-abu kombinasi emas produksi SEA (Singo Edan Apparel) itu laku Rp800 ribu. Pemenang lelang ini adalah Nurrudin Alfian.

3. Jersey Home Liga 1 2018

Mantan pemain Arema, Jefri Kurniawan, turut melelang jersey kebanggaannya. Jersey home Liga 1 2018 yang pernah dikenakannya itu dilelang melalui akun Instagram @dokjrengfc, Sabtu (9/5/2020) kemarin.

Akun klub amatir yang mayoritas dihuni oleh pemain asal Malang yang berlaga di kompetisi sepak bola Tanah Air itu membuka harga mulai dari Rp500 ribu. Jersey biru kombinasi lengan putih bernomor punggung 77 itu akhirnya laku Rp1 juta kepada Haryono.

4. Jersey Home Liga 1 2020

Selain jersey third, Arema juga melelang jersey home 2020 melalui kelompok PSSI Pers. Jersey ini diunggah lebih dulu melalui akun Instagram @pssi.pers dua minggu lalu.

Jersey berwarna biru itu dilelang dengan harga bid pembuka Rp250 ribu. Samuel Tato yang akhirnya berhak mendapatkan jersey produksi SEA itu setelah menawar Rp1 juta.

5. Jersey Home Liga 1 2019

Gelandang Arema, Jayus Hariono tak mau ketinggalan ikut melelang jerseynya melalui Dokjreng FC di akun Instagram yang sama. Yang dilelangnya adalah jersey buatan Munich X yang dipakainya setengah musim di Liga 1 2019 sebelum Arema berganti apparel ke SEA.

Sama dengan jersey punya Jefri, jersey biru bernomor punggung 14 ini dibuka akun @dokjrengfc pada harga bid Rp500 ribu. Namun, jersey ini laku sedikit lebih mahal, yakni Rp1,1 juta kepada sang pemenang, Wawan Tania.

6. Jersey Away Liga 1 2019

Bek sayap Arema, Johan Farizi melelang jerey away Arema di Liga 1 2019 produksi SEA (Singo Edan Apparel). Jersey itu dilelang melalui komunitas Dokjreng.

Dibuka dengan harga Rp500 ribu di akun Instagram @dokjrengfc, jersey berwarna putih bernomor punggung 87 itu laku Rp1.510 ribu. Pemilik akun @crzn.id resmi menjadi pemenangnya.

7. Jersey Away Liga 1 2019

Johan Farizi juga melelang jersey away yang dipakainya di awal Liga 1 2019. Jersey buatan Munich X itu dilelangnya bersama APSSI (Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia) di akun Instagram resmi, @apssindonesia.official.

Dibuka dengan harga Rp1 juta lima hari lalu, jersey ini untuk sementara waktu mendapatkan bid tertinggi dari Wawan Fania dengan nominal Rp2,2 juta. Lelang jersey bernomor punggung 87 ini masih akan berlangsung hingga 29 Mei 2020 mendatang.

8. Jersey Home ISL 2009-2010

Jersey Arema termahal yang dilelang di tengah pandemi covid-19 ini ternyata jersey yang dipakai Noh Alam Shah saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Menariknya, lelang itu dilakukan oleh bos Borneo FC, Nabil Husien.

Lewat akun Instagramnya, @nabilhusien99, jersey yang didapatkan langsung dari Along, sapaan akrab Alam Shah, itu dilepasnya dengan harga cukup fantastis, Rp2,8 juta. Nizam dari Ruang Jersey sukses menjadi pemenang lelang ini, termasuk menyingkirkan akun @AremaFCOfficial yang kabarnya juga ikut berpartisipasi.