Mengenang 10 Gol Cristian Gonzales Melawan Bali United

Gol Gonzales di Piala Presiden melawan Beli United
Gol Gonzales di Piala Presiden melawan Beli United

Cristian Gonzales adalah salah satu tukang gedor terhebat sepanjang sejarah Arema FC. Kehebatan dia juga terbukti manakala Arema bermain melawan Bali United.

El Loco, sapaan akrabnya tercatat sebagai pencetak 10 gol terbanyak dari 13 pertemuan yang sudah tergelar di berbagai kompetisi antara Singo Edan melawan Serdatu Tridatu. Gelontoran gol yang dia sarangkan seakan menasbihkan kehebatannya.

Kami mengajak Anda untuk mengingat gol-gol yang diciptakan Gonzales.

Sunrise Of Java Cup 2015

Turnamen yang digelar di Banyuwangi tersebut menjadi debut Gonzales mencetak gol untuk Arema. Pada laga yang digelar 30 Juli 2015 itu, Arema berhasil menang dengan skor 2-1.

Ahmad Nufiandani mencetak gol pertama di babak kedua memanfaatkan bola terobosan, di menit ke-58 Gonzales memperbesar kemenangan Arema memanfaatkan umpan tendangan bebas Ahmad Bustomi. Bali United hanya membalasa melalui Lerby Eliandry.

Gol perdana di Sunrise Java
Gol perdana di Sunrise Java

Tiga Gol di Piala Presiden 2015

Laga ini adalah leg kedua Piala Presiden 2015, di leg pertama Arema sudah mampu menang 2-1 lewat gol Hendro Siswanto dan Samsul Arif.

Bali United sempat di atas angin dengan gol cepat Bayu Gatra. Namun Gonzales dengan insting predatornya merusak rencana Bali United dibawah Indra Sjafri untuk lolos ke semi-final dengan tiga gol yang dibuatnya.

Bali United pun tersingkir dan Arema melenggang ke semi-final.

Brace di Bali Island Cup

Bali Island Cup adalah event yang diselenggarakan Bali United. Turnamen tersebut di dunia mirip dengan event Emirates Cup yang diadakan oleh Arsenal.

Bali Island Cup 2016 adalah edisi kedua. Di pertemuan pertama pada 2015 Gonzales tidak bisa mencetak gol saat Arema bermain 2-2 dengan Bali United. Dua gol Arema dibuat oleh Samsul Arif dan Dendi Santoso.

Tetapi, setahun berikutnya saat edisi kedua. Gonzales mengamuk dengan dua gol yang dia buat. Arema kemudian berhasil menang 3-1 dengan satu gol tambahan dibuat Johan Farizi. Sementara gol balasan Bali United dibuat oleh I Gede Sukadana.

Piala Bhayangkara 2016

Babak penyisihan Piala Bhayangkara 2016 digelar di Stadion I Wayan Dipta. Pada saat tersebut Arema mampu menang dengan skor 2-1. Gonzales mencetak dua gol pembuka di menit ke-19 dan menit ke-44. Gol tersebut hanya bisa dibalas oleh Fadil Sausu di menit ke-52.

Arema pada akhirnya mampu menjadi juara Piala Bhayangkara 2016.

Selebrasi Gol di Piala Bhayangkara
Selebrasi Gol di Piala Bhayangkara

Brace Terakhir

Gol terakhir Gonzales melawan Bali United terjadi di Liga 1 2017. Pada laga yang digelar di Stadion Gajayana 17 Juli 2019 itu Arema mampu menang dengan skor 2-0.

Dua gol Singo Edan semuanya dibuat oleh Gonzales untuk menggenapi menjadi 10 gol.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.