Panpel Arema Sudah Berlakukan Tiket Berbacode, Persiapan Liga 1 2022-2023

- Advertisement -

Panpel Arema sudah berlakukan tiket berbarcode sejak leg 2 babak semifinal Piala Presiden 2022 lawan PSIS Semarang lalu. Sang Ketua Panpel, Abdul Haris menyebut hal ini merupakan salah satu persiapan mereka untuk Liga 1 2022-2023.

Untuk tiket berbarcode ini Panpel Arema menggandeng loket.com. Menurutnya, alat scan barcode sudah terpasang di 16 pintu masuk Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Selain alat scanner, Haris juga sudah menyiapkan akses internet untuk kebutuhan di pintu-pintu masuk stadion. Sebab, masalah jaringan internet itu menjadi salah satu kendala di stadion selama ini.

“Alat scan barcode sudah siap di 16 pintu masuk stadion, aliran listrik dan akses internetnya juga sudah tidak ada masalah. Kami juga sudah berdiskusi dengan loket.com, mereka menyiapkan tim IT kalau sewaktu-waktu ada trouble,” kata Haris.

Tiket Berbacode, dari Tiket Semi-online ke Tiket Online

Abdul Haris mengakui jika tiket laga kandang Arema yang mereka jual ini masih belum sepenuhnya menggunakan sistem online. Namun, tiket semi-online ini akan coba diberlakukan secara online pada Liga 1 2022-2023 mendatang.

Disebut semi-online karena meski membelinya melalui loket.com atau laman aremafc.com, Aremania tetap harus ke Kantor Arema di hari H. Mereka perlu menukarkan bukti pembelian dengan tiket yang asli.

“Tiket semi-online ini memang masih trial. Alhamdulillah animo bagus. Kami harapkan nantinya Aremania sudah terbiasa memesan tiket online. Ini yang selalu kami dorong. Tidak perlu jauh-jauh datang ke ticket box kecuali untuk penukaran tiket di hari H,” imbuhnya.

Sudah Berikan Solusi Alternatif

Abdul Haris menambahkan, pihaknya sudah memberikan solusi alternatif bagi Aremania, terutama yang dari arah selatan, agar tak jauh-jauh ke kantor Arema. Mereka bisa membeli dan menukarkan tiket di kantor BPBD Kabupaten Malang di depan Stadion Kanjuruhan.

Ketika tiket online benar-benar diterapkan, maka tukar-menukar kwitansi pembelian dengan tiket asli itu sudah tak perlu dilakukan lagi. Aremania yang membeli secara online hanya pelu masuk stadion dengan menunjukkan barcode.

Untuk laga final Piala Presiden 2022 ini Panpel Arema mencetak 30 ribu tiket. BACA: Inilah info harga tiket Arema berdasarkan jenisnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya