3 Penggawa Arema yang Malah Akrab Dengan Bangku Cadangan di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Bermain menjadi starter adalah harapan seluruh pesepak bola, tak terkecuali para pemain Arema. Namun, tiga penggawa Arema ini malah akrab dengan bangku cadangan di Liga 1 2023-2024 hingga Pekan 23.

Charles Raphael menjadi pemain Arema yang paling banyak bermain musim ini hingga Pekan 23. Pemain asal Brasil itu tampil 22 kali dalam waktu 1863 menit.

Dalam daftar skuad Singo Edan saat ini, hampir semua pemain pernah merasakan hangatnya duduk di bench di kompetisi resmi. Tercatat, hanya Julian Guevara, satu-satunya pemain yang sejak didatangkan di bursa transfer pemain paruh musim tak pernah menjadi pemain cadangan.

Menariknya, dengan sering duduk di bench, belum tentu si pemain menjadi cadangan mati. Terbukti, ada yang hampir selalu dimainkan meski sering menjadi penghangat bangku di tepi lapangan tersebut.

3 Penggawa Arema yang Malah Akrab Dengan Bangku Cadangan di Liga 1 2023-2024 Sampai Pekan 23

1. Teguh Amiruddin

Teguh Amiruddin menjadi pemain Arema yang paling rajin menghangatkan bangku cadangan. Hingga Pekan 23, tercatat kiper asli Malang itu duduk di sana dalam 18 pertandingan.

Sebelum Julian Schwarzer datang, Teguh adalah pilihan utama di bawah mistar gawang Arema. Pemain berusia 30 tahun itu pernah tampil tiga kali (270 menit), semua sebagai starter.

2. Flabio Soares

Di tempat kedua ada nama penyerang sayap Flabio Soares. Sebanyak 17 pertandingan, pemain asal Atambua itu ‘memiliki’ kursi tetap di bench Arema.

Namun, lebih beruntung dari Teguh, Soares sempat merasakan atmosfer pertandingan lebih banyak, yaitu delapan kali. Meski demikian, catatan menit bermainnya lebih minim, yakni hanya 153 menit.

3. Arkhan Fikri

Di antara ‘gank penghuni bench ini, Arkhan Fikri bisa dibilang oaling beruntung. Gelandang asal Serdang Bedagai itu bisa tampil 19 kali (768 menit), meski duduk di bangku cadangan sebanyak 13 kali.

Pemilik jersey bernomor punggung 8 itu tampil 19 kali, dengan enam laga di antaranya menjadi pemain inti, dan 14 laga lainnya sebagai pemain pengganti. Setidaknya ada dua laga di mana Arkhan selalu bermain dalam 90 menit waktu normal, yakni lawan Barito Putra, saat home maupun away.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya