5 Pencapaian Terbaik Muhammad Rafli Sejak Gabung Arema

Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Arema Ikuti TC Timnas SEA Games 2021

Pencapaian terbaik Muhammad Rafli dibukukannya hingga putaran pertama Liga 1 2021-2022 berakhir. Setidaknya, ada lima hal yang dicapainya sejak bergabung dengan Arema di musim 2017 lalu.

Rafli menjadi satu dari tujuh pemain Arema yang selalu tampil dalam 16 laga yang dilakoni Arema sepanjang putaran pertama. Rekor yang sama pernah ditorehkannya di Liga 1 2020, bermain dalam tiga laga, yang sayangnya kompetisi dihentikan karena pandemi covid-19.

Selain itu, pemain asal Tangerang ini tampil dalam 11 laga sebagai pemain inti. Jelas, ini rekor baru baginya yang di musim-musim sebelumnya paling banyak tampil sebagai starter di tujuh laga (Liga 1 2018).

Sepanjang 16 laga di Liga 1 2021-2022 yang dijalaninya, Rafli sukses mencetak empat gol untuk Arema. Ini pun rekor gol terbanyak yang dibuatnya dalam satu musim bersama skuad Singo Edan, dan masih berpotensi bertambah lagi di putaran kedua nanti.

Pencapaian Terbaik Muhammad Rafli Lainnya

Muhammad Rafli di musim ini ternyata bukan cuma piawai dalam menjebol gawang lawan. Pemilik jersey bernomor punggung 10 itu bahkan bisa berperan sebagai pelayan untuk pemain lain.

Status sebagai pelayan itu dipertegasnya dengan masuk dafter pencetak assist terbanyak Arema di musim ini. Rafli sejauh ini sudah mengemas dua assist, sama seperti tiga penggawa Singo Edan lainnya.

Jumlah assits itu bisa saja bertambah andai Rafli mampu memaksimalkan empat crossing yang dilepaskannya. Empat umpan silang itu membuatnya menjadi pemain Arema yang terbanyak melakukan crossing bersama Johan Farizi.

Dua dari empat gol Muhammad Rafli musim ini dibuatnya lewat tendangan bebas. BACA: Ternyata ada kisah lucu di balik gol tendangan bebas tersebut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.