Arema Mainkan 20 Pemain di Liga 1 2021-2022

Tak semua pemain Arema yang dibawa serta ke kota venue pertandingan dimainkan oleh pelatih Eduardo Almeida. Tercatat, Arema mainkan 20 pemain saja di Liga 1 2021-2022 hingga Seri 2 yang baru saja berlalu.

Menariknya, cuma ada dua pemain saja yang hingga saat ini perannya tak tergantikan di skuad Singo Edan, yakni Adilson Maringa sebagai kiper dan Renshi Yamaguchi sebagai gelandang bertahan. Kedua pemain itu selalu tampil penuh selama 90 menit dalam 11 laga yang dijalani Arema.

Selain kedua pemain itu, ada tujuh pemain lain yang selalu bermain di 11 laga Arema, meski tak selalu tampil 2×45 menit. Mereka adalah Bagas Adi, Johan Farizi, Sergio Silva, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Muhammad Rafli, dan Carlos Fortes.

Di antara sembilan pemain itu, ada empat pemain yang selalu bermain sebagai starter alias pemain inti dalam 11 laga. Keempat pemain itu adalah Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, Bagas Adi, dan Hanif Sjahbandi.

Arema Mainkan 20 Pemain, 9 Lainnya Masih Menunggu

Dari total 29 pemain yang didaftarkan Arema, tak semuanya pernah mencicipi menit bermain di Liga 1 2021-2022. Tercatat setidaknya ada sembilan pemain yang sama sekali belum pernah ditampilkan Eduardo Almeida.

Di antara sembilan pemain itu, lima di antaranya sebenarnya berada dalam rombongan skuad Singo Edan di Seri 2. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Andryas Francisco, Muhammad Iqbal Faiz, Didik Ariyanto, dan Ikhfanul Alam.

Sementara, empat pemain lainnya malah bernasib lebih buruk, di mana mereka ditinggal di Malang. Ada Aji Saka dan Seiya da Costa yang pemulihan cedera, serta Achmad Galih yang juga baru pulih dari cedera.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.