Arema Mencari Ganti Johan Farizi yang Absen Lawan PSIS

Arema Mencari Ganti Johan Farizi yang Absen Lawan PSIS
Johan Farizi (C) AREMA OFFICIAL

Tim pelatih Arema mencari ganti Johan Farizi yang absen di laga matchday ketiga lawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) malam. Bek sayap kiri sekaligus kapten tim Arema itu terkena akumulasi kartu merah.

Jhon, sapaan akrab si pemain, mendapatkan dua kali kartu kuning di laga sebelumnya saat Arema kalah 1-2 dari Barito Putera (25/3/2021). Kartu kuning pertama diperolehnya di menit 45, kartu kuning kedua sekaligus kartu merah di menit 3 tambahan waktu babak kedua.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut absennya pemain asli Malang itu sebagai sebuah kehilangan di lini belakang. Pasalnya, Farizi hampir selalu pasti menempati posisi bek sayap kiri di tim utama Arema.

“Saya pikir, kalau Farizi absen, masih ada pemain lainnya. Untuk pengganti, masih ada Didik Ariyanto, masih ada Sandy Ferizal juga yang bisa menempati posisi bek sayap kiri,” kata Kuncoro.

Arema Mencari Ganti Johan Farizi, Siapa Saja Kandidatnya?

1. Didik Ariyanto

Didik Ariyanto merupakan pemain yang sejak awal diplot sebagai pelapis Johan Farizi di posisi bek sayap kiri. Pemain kelahiran Surabaya, tapi besar di Malang itu baru didatangkan Arema di musim 2021 ini.

Pada dua pertandingan sebelumnya melawan PS TIRA-Persikabo dan Barito Putera, Didik selalu ditampilkan sebagai pemain pengganti. Hanya saja, pada dua laga itu, Didik dimainkan sebagai penyerang sayap menggantikan Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso.

2. Sandy Ferizal

Sandy Ferizal sejatinya merupakan sosok bek sayap kanan. Namun, dalam sesi latihan, pemain asli Ngajum, Kabupaten Malang itu sesekali juga pernah ditempatkan sebagai bek sayap kiri.

Saat melawan PS TIRA-Persikabo, Sandy tampil menggantikan Rizky Dwi di akhir babak pertama. Sementara, di laga kedua lawan Barito Putera, pemain berusia 22 tahun itu bermain sebagai starter sebelum digantikan Rizky di babak kedua.

3. Rizky Dwi

Sama seperti Sandy Ferizal, Rizky Dwi juga seorang bek sayap kanan yang bisa juga ditampilkan di posisi bek kiri. Kemampuan itu pernah ditunjukkannya saat membela Timnas Indonesia U-23 dan Madura United.

Rizky yang dalam kondisi yang belum fit 100 persen setelah sakit tipes, tampil kala menghadapi PS TIRA-Persikabo dan Barito Putera. Pemain asli Jember itu bergantian dengan Sandy Ferizal mengawal posisi bek sayap kanan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.