Jika Makan Konate Lepas, Arema Bisa Rekrut 3 Pemain Asing Ini

Jika Makan Konate Lepas, Arema Bisa Rekrut 3 Pemain Asing Ini

Manajemen Arema sudah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Makan Konate untuk kompetisi musim 2020 mendatang. Jika lepas, mereka tak perlu khawatir karena masih ada tiga pemain asing lain yang bisa direkrut.

Nilai kontrak yang lebih tinggi dari musim lalu sudah disodorkan manajemen Arema untuk Konate. Namun, kabarnya si agen meminta nominal yang lebih tinggi tak masuk akal.

Negoisasi yang berjalan alot ini bahkan sudah memunculkan rumor si agen menawarkan gelandang asal Mali itu ke klub lain. Mulai dari Bhayangkara FC, PSM Makassar, Persib Bandung, hingga Persebaya Surabaya, kabarnya tertarik.

Meski namanya direkomendasikan pelatih Arema Mario Gomez, hingga kini belum ada jawaban ke manakah Konate akan berlabuh musim depan. Karenanya, manajemen Arema harus bersiap mendatangkan pemain asing penggantinya.

1. Flavio Beck Junior (Brasil)

Flavio Beck Junior musim lalu bermain di Semen Padang, datang di putaran kedua dari Bhayangkara FC. Karena klubnya terdegradasi, bisa dipastikan nama gelandang asal Brasil itu bakal dilepas.

Perannya sebagai pengatur serangan di lini tengah bisa dimanfaatkan pelatih Arema, Mario Gomez. Terlebih, pemain 32 tahun itu punya senjata berupa tendangan bebas seperti Makan Konate.

2. Marcus Vinicius Marquinhos (Brasil)

Marcus Vinicius alias Marquinhos bermain di Perseru Badak Lampung di Liga 1 2019 lalu. Pemain yang juga berasal dari Brasil ini pun bakal dilepas karena klubnya terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebagai gelandang, total tujuh gol dibuatnya dalam 28 laga bersama Badak Lampung. Permainannya yang ngeyel pun dinilai cocok seperti ciri khas permainan pelatih Mario Gomez di Arema.

3. Renan Silva (Brasil)

Renan Silva merupakan anak asuh pelatih Mario Gomez di Borneo FC musim lalu. Bisa jadi faktor si pelatih menjadi daya tarik gelandang asal Brasil itu ikut berlabuh ke Arema.

Musim lalu, Renan menjadi andalan di lini tengah Borneo FC, terbukti 12 gol dilesakkannya dalam 30 laga. Jika lini tengah Arema kehilangan Konate, namanya paling direkomendasikan untuk direkrut di bawah asuhan Gomez.