Ayo Arema Bajak 5 Pemain Kunci Bali United Juara Liga 1 2021-2022

Bali United sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 2021-2022 sebelum kompetisi berakhir. Setidaknya ada lima pemain kunci Bali United juara musim ini.

Kepastian Bali United juara didapatkan di Pekan 33, bahkan sebelum mereka bertanding melawan Persebaya Surabaya. Pasalnya, pesaing terdekat meraih juara, Persib Bandung gagal menuai kemenangan setelah bermain imbang 0-0 dengan Persik Kediri.

Menyisakan satu laga, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengoleksi 72 poin, hasil dari 22 kali menang, 6 kali imbang, dan 5 kali kalah. Sejauh ini, anak asuh pelatih Stefano Cugurra itu melesakkan 54 gol dan kebobolan 25 gol saja.

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana sudah menegaskan komitmennya untuk membangun tim terbaik musim depan. Jadi, bukan hal yang tak mungkin untuk mendatangkan pemain berkelas tim juara.

Inilah 5 Pemain Kunci Bali United Juara Liga 1 2021-2022 yang Bisa Dibajak Arema

1. Nadeo Argawinata

Nama Nadeo Argawinata sebenarnya sejak awal musim ini sempat dikabarkan sudah bersepakat dengan Arema, tapi akhirnya berlabuh ke Bali United. Musim ini, kiper asli Kediri itu tampil sebagai kiper yang paling sering dimainkan Bali United dengan 17 penampilan (sampai Pekan 33).

2. Lerby Eliandry

Kalau Arema mencari sosok super sub seperti Sunarto pada masanya, Lerby Eliandry rasanya paling cocok. Musim ini, pemain asli Samarinda itu 32 kali duduk di bench, 22 kali dimainkan sebagai pemain pengganti, sekali sebagai starter. Total tiga gol dibuatnya untuk Bali United.

3. Eber Bessa

Eber Bessa bisa menjadi solusi minimnya kreator serangan di Arema untuk musim depan. Gelandang serang asli Brasil itu musim ini tampil dalam 28 laga (2147 menit) bersama Bali United, dengan torehan lima gol. Selain gol, pemain berusia 30 tahun itu pun punya catatan dua assist.

4. Stefano Lilipaly

Bali United punya pemain versatile bernama Stefano Lilipaly. Pemain lokal berkualitas asing ini bisa menempati posisi winger, gelandang serang, ataupun second striker. Musim ini, pemain berdarah Belanda itu mengemas lima gol dan enam assist dalam 29 laga (2044 menit).

5. Ilija Spasojevic

Mesin gol Bali United ada pada diri Ilija Spasojevic, pemain naturalisasi asli Montenegro. Total 22 gol dan dua assist dibuatnya dalam 33 pertandingan (belum pernah absen). Total 2682 menit yang dicatatkannya menjadi yang tertinggi di antara pemain Bali United lainnya.

Selain mendatangkan pemain dari tim juara Bali United, Arema juga tak ada salahnya mengambil pemain potensial dari tim degradasi. BACA: Inilah pemain-pemain potensial yang bisa direkrut Arema dari Persela Lamongan untuk musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.