Baru Tiga Laga, Arema Sudah Koleksi 15 Kartu

Agen Jonathan Bauman Belum Merespons Sodoran Rekontrak Arema
Jonathan Bauman (C) DANI KRISTIAN

Sebuah fakta menyebutkan jika Arema sudah koleksi 15 kartu di Liga 1 2020 yang baru diputar selama tiga pekan sebelum dihentikan sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rinciannya, penggawa Singo Edan menerima 14 kartu kuning dan satu kartu merah.

Artinya, rata-rata pemain Arema meraih lima kartu dari kantong wasit dalam setiap pertandingan yang sudah dijalani. Tercatat, ada sembilan pemain Arema dan satu staf pelatih yang sudah merasakan dikartu wasit.

Pada pekan pertama saat menantang tuan rumah PS TIRA-Persikabo, Arema meraih empat kartu kuning. Ketika menjamu Persib Bandung pada pekan kedua, lima kartu kuning dihadiahkan untuk pemain Arema. Sementara, pada pekan ketiga saat melawan tuan rumah PSIS Semarang, ada empat kartu kuning dan satu merah untuk pemain Arema, serta satu kartu kuning untuk pelatih Mario Gomez.

Jonathan Bauman menjadi raja kartu Arema sementara ini. Dua kali dimainkan, penyerang asal Argentina itu menerima tiga kartu kuning, dua di antaranya diterimanya di laga lawan PSIS, sehingga diusir wasit dengan kartu merah tak langsung.

Arema Sudah Koleksi 15 Kartu, Bukti Agresivitas Permainan

Total 15 kartu yang sudah dikoleksi pemain Arema di tiga laga awal Liga 1 2020 menjadi bukti agresivitas permainan mereka. Namun, pelatih Mario Gomez menolak jika permainan agresif disebut sebagai ciri khas permainan Arema.

Hal serupa sempat diperagakan skuad Singo Edan di ajang Piala Gubernur Jawa Timur lalu. Saat itu, pemain Arema pun kerap memainkan permainan agresif yang berujung pelanggaran tak perlu dan hadiah kartu kuning.

Namun, saat itu, Gomez menyangkal jika permainan agresif itu merupakan efek dari pressing ketat yang diperagakan anak asuhnya di lapangan. Ternyata, hal yang sama terulang kembali di tiga pertandingan awal Liga 1 2020 di mana Arema diganjar 15 kartu sejauh ini.

Raja Kartu Arema di Tiga Pekan Awal Liga 1 2020

Jonathan Bauman 3 kartu kuning dan 1 kartu merah.
Syaiful Indra 2 kartu kuning.
Oh In-kyun 2 kartu kuning.
Bagas Adi 1 kartu kuning.
Ridwan Tawainella 1 kartu kuning.
Kushedya Hari Yudo 1 kartu kuning.
Hendro Siswanto 1 kartu kuning.
Feby Eka 1 kartu kuning.
Matias Malvino 1 kartu kuning.
Mario Gomez 1 kartu kuning.