Catatan Kartu Kuning Duet Stopper Arema Bersih

Duet stopper umumnya punya ‘pekerjaan kotor’ menghentikan lawan mencetak gol dengan risiko harus melakukan pelanggaran, maupun diganjar kartu kuning. Namun, hal itu tak berlaku bagi duet stopper Arema, Sergio Silva dan Bagas Adi Nugroho di Liga 1 2021-2022.

Sepanjang Seri 1 dan Seri 2 kemarin, Arema total mendapatkan 27 kartu kuning dan tiga kartu merah. Artinya, di tiap pertandingan pemain Arema diganjar 2,45 kartu kuning.

Sementara, jumlah pelanggaran yang dilakukan pemain Arema tercatat sebanyak 191 pelanggaran dalam 11 laga yang dijalani. Perlaga, rata-rata penggawa Singo Edan melakukan 17,36 pelanggaran pada pemain lawan.

Inilah Rapor Duet Stopper Arema

1. Sergio Silva

Sergio Silva melakukan 16 pelanggaran dalam 11 pertandingan yang dilakoninya bersama Arema. Menariknya, dari sekian banyak pelanggaran, tak satupun yang dinilai masuk kategori berat sehingga tidak berbuah kartu kuning atau kartu merah.

Pelanggaran terbanyak dilakukan Sergio di laga pamungkas Seri 2 saat Arema melawan Persebaya Surabaya. Dalam laga Pekan 11 itu, stopper asal Portugal ini melanggar pemain lawan empat kali.

Pernah dalam suatu pertandingan pemain berusia 27 tahun itu sama sekali tak melakukan pelanggaran. Sergio melakukannya dua kali, tepatnya ketika Arema melawan PSM Makassar dan Persiraja Banda Aceh.

Bagas Adi (c) AREMA OFFICIAL

2. Bagas Adi Nugroho

Catatan pelanggaran Bagas Adi Nugroho justru lebih baik dari Sergio Silva, yakni cuma enam kali dalam 11 pertandingan Arema. Namun, pemain asli Sleman, Yogyakarta itu tak tahu bagaimana rasanya diganjar kartu kuning atau kartu merah oleh wasit.

Pemilik jersey bernomor punggung 5 itu tak pernah melakukan pelanggaran lebih dari satu dalam sebuah pertandingan. Bagas cuma melanggar lawan sekali saat Arema melawan Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persita Tangerang, dan Madura United.

Sementara, pada lima laga lainnya stopper berusia 24 tahun itu mencetatkan nihil pelanggaran. Selain pada laga keras lawan Persebaya Surabaya, Bagas tak melanggar lawan saat menghadapi PSM Makassar, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Persiraja Banda Aceh.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.