Charles Lokolingoy dan Pemain Blasteran Negara Afrika yang Menjadi Penggawa Arema

- Advertisement -

Charles Lokolingoy bukanlah pemain blasteran negara Afrika yang menjadi penggawa Arema. Sebelum pemain berdarah Australia-Kongo itu, ada sejumlah pemain lain sebagai pendahulunya.

Arema resmi memperkenalkan Charles sebagai rekrutan anyar Arema pekan lalu. Pemain berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun untuk Liga 1 2023-2024.

Sebagai bekas negara koloni, negara-negara Afrika dihuni banyak pemain keturunan warga Eropa. Maka tak heran, di dunia sepak bola pun ada banyak pemain blasteran Afrika-Eropa.

Selain Charles, ada pemain-pemain berdarah campuran negara Afrika lainnya yang pernah berseragam Skuad Singo Edan. Setidaknya, ada tiga pemain blasteran Afrika lainnya.

Inilah Pemain Blasteran Negara Afrika yang Menjadi Penggawa Arema Selain Charles Lokolingoy

  1. Edmar Garcia

Edmar Garcia merupakan pemain Arema di Indonesia Super League (ISL) 2013. Pemain berposisi gelandang itu masuk di bursa transfer pemain paruh musim. Edmar merupakan pemain keturunan Togo yang berpaspor Australia.

  1. Thierry Gathuessi

Thierry Gathuessi memperkuat Arema selama dua musim, yakni di ISL 2013 dan ISL 2014. Pemain yang biasa menempati posisi bek sayap kiri ini memiliki darah Prancis. Namun, Thierry berkewarganegaraan Kamerun.

  1. Abel Camara

Abel Camara adalah penyerang asing Arema musim lalu di Liga 1 2022-2023. Memang, paspornya berasal dari Portugal. Tapi, Abel ini merupakan blasteran Guinea-Bissau, negara Afrika bagian barat.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya