Debutan Singo Edan di Laga PSM Makassar vs Arema, 5 September 2021

Dalam Daftar Susunan Pemain laga PSM Makassar vs Arema dalam lanjutan Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9/2021) malam terdapat sejumlah penggawa Singo Edan yang menjalani debut. Setidaknya ada enam pemain yang melakoni laga perdana bersama Arema di kompetisi resmi.

Dari enam nama tersebut, empat pemain masuk tim inti dalam starting XI yang ditampilkan pelatih Eduardo Almeida. Mereka bermain sejak menit awal, tetapi tak semuanya bermain sampai menit akhir pertandingan.

Sementara itu, ada dua pemain lainnya yang menjalani debut dari bangku cadangan. Kedua pemain itu sama-sama masuk pada babak kedua.

Inilah Debutan Singo Edan di Laga PSM Makassar vs Arema

1. Adilson Maringa

Adilson Maringa baru didatangkan Arema untuk Liga 1 2021-2022 ini. Kiper asal Brasil itu diplot sebagai kiper utama Arema sejak menit awal dan bermain penuh hingga akhir laga. Mengenakan jersey bernomor punggung 90, Maringa menunjukkan kapasitasnya melakukan tiga kali penyelamatan penting.

2. Rizky Dwi Febriyanto

Rizky Dwi Febriyanto sejatinya bergabung dengan Arema sejak Liga 1 2020 vakum lalu. Karena kompetisi akhirnya dibatalkan, pemain asli Jember itu baru bisa menjalani debut di musim ini. Kehadirannya di posisi bek sayap kanan cukup penting, mengingat Diego Michiels saat ini masih dalam pemulihan cedera.

3. Renshi Yamaguchi

Renshi Yamaguchi menjadi satu dari empat pemain asing yang direkrut Arema musim ini. Tim pelatih mengubah posisi aslinya yang seorang gelandang bertahan menjadi stopper di laga lawan PSM. Namun, pemain berkebangsaan Jepang itu kembali ke posisi asalnya sejak awal babak kedua ketika Sergio Silva dimasukkan menempati posisi pemilik jersey bernomor punggung 8 itu.

4. Carlos Fortes

Carlos Fortes menjadi tumpuan harapan Arema di lini depan di kompetisi musim ini. Penyerang asal Portugal itu dimainkan sejak awal babak pertama. Mengenakan jersey bernomor punggung 9, Fortes beberapa kali menciptakan peluang yang sayangnya tak menjadi gol. Memasuki menit tambahan waktu, pemain berusia 27 tahun itu akhirnya ditarik keluar.

5. Sergio Silva

Sergio Silva menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Arema untuk Liga 1 2021-2022. Sempat dikabarkan peluangnya hampir nol persen untuk tampil lawan PSM, nyatanya namanya masuk dalam DSP, meski sebagai pemain cadangan. Stopper asal Portugal itu dimasukkan menggantikan Dedik Setiawan sejak menit 46 babak kedua.

6. Hamzah Titofani

Hamzah Titofani merupakan satu dari enam pemain jebolan Akademi Arema yang naik kelas ke tim senior musim ini. Beruntung, di antara keenam pemain itu, Tito, begitu dia akrab disapa, mendapatkan kesempatan pertama menjalani debut. Pemilik jersey bernomor punggung 13 itu masuk menggantikan Carlos Fortes dan bermain selama satu-dua menit saat injury time.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.