Deretan Jersey Arema di Era Liga 1, Mana Favorit Aremania?

Ada yang menarik jika melihat deretan jersey Arema di era Liga 1. Sejak Liga 1 2017 hingga Liga 1 2021-2022 yang segera bergulir ini setidaknya sudah ada enam jersey yang dikenalkan Arema.

Menariknya lagi, dalam kurun waktu empat tahun itu, Arema mengenakan jersey dari tiga apparel yang berbeda. Sebelum mengenalkan self-apparel Singo Edan Apparel (SEA) pada pertengahan Liga 1 2019, Arema lebih dulu memakai apparel Specs dan Munich X.

Warna biru masih mendominasi deretan jersey home Arema sepanjang era Liga 1. Sementara warna putih paling sering dipakai sebagai warna jersey away.

Inilah Deretan Jersey Arema di Era Liga 1

1. Jersey Arema di Liga 1 2017

Jersey Arema di Liga 1 2017 yang diproduksi Specs berwarna biru untuk jersey kandang, dan merah untuk jersey tandang. Jersey ini masih memakai motif khas Specs di jersey sebelumnya yang ditempatkan pada bagian depan bagian dada ke atas. Kali ini Specs memakai corak garis yang terdistorsi menyerupai huruf Z.

2. Jersey Arema di Liga 1 2018

Specs masih memproduksi jersey Arema di Liga 1 2018, di mana kali ini mereka memakai corak yang agak berbeda dari sebelumnya. Specs menggunakan konsep raglan dengan kombinasi warna biru-putih pada jersey home, dan putih-biru pada jersey away. Sementara, corak pada kainnya, Specs menggunakan corak mirip pada lantai bus.

3. Jersey Arema di Liga 1 2019 (Putaran Pertama)

Mengakhiri kerjasama dengan Specs, apparel Munich X digandeng untuk jersey Arema di Liga 1 2019 putaran pertama. Yang berbeda dari jersey Munich X ini adalah bahan yang digunakan lebih lentur sehingga anti robek. Jersey home masih berwarna biru, sedangkan jersey awayberwarna putih. Yang menarik dari jersey Munich X ini tentu motif kulit singa pada bagian lengan.

4. Jersey Arema di Liga 1 2019 (Putaran Kedua)

Setelah kontrak Munich X diputus sepihak lantaran tak bisa memenuhi kebutuhan apparel sesuai perjanjian, SEA diperkenalkan sebagai self-apparel untuk jersey Arema di Liga 1 2019 putaran kedua. Jersey pertama SEA ini tak menggunakan konsep yang neko-neko, dengan warna biru untuk jersey home dan putih untuk jersey away.

5. Jersey Arema di Liga 1 2020

Yang Lebih Penting dari Sekadar Memikirkan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi atau Tidak
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

Jersey Arema di Liga 1 2020 yang masih diproduksi SEA menggunakan desain yang lebih rumit. Pada permukaan jerey terdapat garis diagonal yang bisa dibaca X ataupun V. Warna jersey home-nya biru, sedangkan jersey away-nya putih. Yang cukup disayangkan, jersey ini cuma dipakai dalam tiga pertandingan sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi covid-19.

6. Jersey Arema di Liga 1 2021-2022

Yang terbaru, SEA baru saja meluncurkan jersey Arema di Liga 1 2021-2022. Setelah meluncurkan jersey away berwarna putih, jersey kiper berwarna pink, kuning, dan biru muda, SEA melaunching jersey home yang berwarna putih. Mengusung tema Land of The Fighters, ada peta Malang Raya pada jersey away, dan relief Candi Badut pada jersey home.

Mana jersey favorit umak, Ker?

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.