Duel Antar Lini PSM Makassar vs Arema di Liga 1 2021-2022

Eduardo Almeida Ungkap Target Arema di Piala Walikota Solo 2021
Selebrasi pemain Arema (C) AREMA OFFICIAL

Duel antar lini PSM Makassar vs Arema akan terjadi dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 1. Laga tersebut bakal digelar pada Minggu (5/9/2021) malam.

Baik PSM maupun Arema sama-sama banyak mengganti komposisi pemain untuk kompetisi musim ini. Namun, duel-duel menarik diyakini tetap bakal tersaji di semua lini, mulai dari lini belakang, tengah, hingga ke depan.

Di kubu PSM, pelatih Milomir Seslija, yang merupakan mantan pelatih Arema (2016 dan 2019), cuma mengandalkan dua pemain asing. Ada nama Anco Jansen (striker) dan Wiljan Pluim (gelandang).

Sementara Arema, yang musim ini dilatih Eduardo Almeida memaksimalkan kuota empat pemain asingnya. Ada Renshi Yamaguchi (gelandang), Adilson Maringa (kiper), Carlos Fortes (striker), dan Sergio Silva (stopper).

Inilah Duel Antar Lini PSM Makassar vs Arema di Liga 1 2021-2022

Duel Lini Belakang PSM vs Lini Depan Arema

Lini belakang PSM diprediksi akan menurunkan epmpat pemain bertahan di depan gawang yang dijaga kiper Hilman Syah. Mereka adalah Zulkifly Syukur, Abdul Rahman, Erwin Gutawan, dan Abdul Rachman.

Mereka akan menghadapi barisan penyerang Arema yang sewaktu-waktu siap mengancam gawang PSM. Duet stopper PSM bakal sering berduel dengan sosok Carlos Fortes yang bisa saja dimainkan sebagai striker tunggal.

Sementara itu, duel di sektor sayap bakal melibatkan para penyerang sayap Arema seperti Dedik Setiawan atau Kushedya Hari Yudo. Pengalaman Zulkifly Syukur dan Abdul Rachman diharapkan bisa meredam kecepatan kedua winger Arema tersebut.

Duel Lini Tengah PSM vs Lini Tengah Arema

Jika melihat kebiasaan masing-masing pelatih, baik Milo di kubu PSM maupun Almeida di Arema, kedua tim bakal menurunkan komposisi tiga gelandang. Entah itu satu gelandang bertahan ditambah dua gelandang tengah atau dua gelandang bertahan ditambah satu gelandang tengah.

Yang jelas, lini tengah PSM akan bertumpu pada pemain asal Belanda, Wiljan Pluim. Jenderal lapangan tengah PSM itu akan didukung oleh duet antara Rasyid Bakri, Sutanto Tan, atau Muhammad Arfan.

Mereka akan sering bersua dengan gelandang-gelandang Arema seperti Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, dan Renshi Yamaguchi, yang mungkin saja disiapkan untuk laga ini. Masih ada Dave Mustaine dan Muhammad Rafli juga yang siap tampil mengisi lini tengah Arema.

Duel Lini Depan PSM vs Lini Belakang Arema

PSM diprediksi akan memasang trisula penyerang andalannya. Mereka siap membongkar lini pertahanan Arema.

Yang paling menarik untuk ditunggu tentu adalah duel antara Anco Jansen (Belanda) di kubu PSM, dan Sergio Silva (Portugal) di tim Arema. Ujung tombang PSM itu tidak sendiri, karena akan dibantu oleh dua winger, Ilham Udin di kanan dan Yakob Sayuri di kiri.

Serbuan PSM dari sisi sayap pastinya bakal diredam oleh dua fullback Arema. Ada Rizky Dwi di sebelah kanan, dan Johan Farizi di sebelah kiri pertahanan Arema.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.