Gol-gol Arema di Piala Menpora 2021

Gol-gol Arema di Piala Menpora 2021
Selebrasi gol Arema (C) AREMA OFFICIAL

Gol-gol Arema di Piala Menpora 2021 bisa dihitung menggunakan jari tangan. Sebelum dipastikan gagal lolos ke babak perempat final, skuad Singo Edan cuma mencetak empat gol dan kebobolan enam gol.

Arema menempati posisi juru kunci Grup A yang digelar di Stadion Manahan, Solo. PSIS Semarang dan Barito Putera sebagai juara dan runner up grup yang berhak melaju ke babak selanjutnya, sedangkan Arema dan PS TIRA-Persikabo harus pulang kampung.

Sejatinya, catatan produktivitas gol Arema di fase grup bisa dibilang tidak buruk-buruk amat. Buktinya, skuad Singo Edan berhasil selalu mencetak gol ke gawang lawan di tiga pertandingan yang dijalani di Grup A.

Anak asuh pelatih Kuncoro ini mampu menjebol gawang semua lawan di Grup A, Persikabo dijebol sekali, Barito sekali, dan terakhir PSIS dua kali. Namun, cuma tiga pemain Arema saja yang mampu mencetak gol sepanjang turnamen pramusim ini.

Inilah Gol-gol Arema di Piala Menpora 2021

Satu Gol Keberuntungan Dendi Santoso

Dendi Santoso menjadi pencetak gol pertama Arema di Piala Menpora 2021. Gol yang dilesakkannya ke gawang Persikabo pada matchday pertama itu bisa dibilang sebagai gol keberuntungan. Dendi sendiri menyebutnya sebagai gol campur tangan Tuhan.

Berawal dari sebuah serangan balik, bola meluncur ke kaki pemain Persikabo, Gufroni Al Ma’ruf yang langsung menyapunya. Malang baginya, bola justru mengenai muka Dendi dan meluncur deras ke gawang Persikabo tanpa mampu dihadang kiper.

Gol Penyemangat Feby Eka Putra

Gol kedua Arema di turnamen ini dilesakkan Feby Eka Putra pada matchdah kedua melawan Barito. Gol itu sejatinya menjadi penyemangat saat Arema tertinggal dulu 0-2 dari lawan. Sayang, usaha keras menciptakan gol-gol selanjutnya selalu digagalkan Barito.

Berawal dari sepakan pojok Bagas Adi, terjadi kemelut di depan gawang Barito. Bola yang jatuh di kaki Feby langsung ditendangnya sambil memutar badannya yang membelakangi gawang. Bola pelan itu gagal dijangkau kiper Muhammad Riyandi.

Brace Dedik Setiawan

Dedik Setiawan menjadi satu-satunya pemain Arema yang bisa melakukan brace di turnamen ini. Dua gol dibukukannya di matchday terakhir melawan PSIS dalam upaya meraih kemenangan agar lolos, tetapi akhirnya Arema kalah 2-3.

Gol pertamanya berawal dari tusukan di sisi kiri gawang PSIS yang berujung tembakan keras kaki kanan. Bola sempat membentur kaki Fredyan Wahyu sebelum masuk ke gawang PSIS yang dijaga kiper Jandia Eka Putra. Sementara, gol keduanya melalui eksekusi penalti yang dingin, mengarahkan bola ke kiri Jandi tanpa mampu ditebak arahnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.