Kerja Sama Segitiga Coba Selamatkan Arema Dari Zona Degradasi BRI Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Ada kerja sama segitiga yang dijalin Arema dengan dua brand lokal di Malang Raya. Kerja sama ini ternyata bertujuan untuk coba selamatkan Arema dari zona degradasi BRI Liga 1 2023-2024.

Pada Jumat (10/11/2023) lalu, Arema secara resmi menggandeng BRI Kantor Cabang Martadinata Kota Malang. Seperti diketahui, BRI sendiri merupakan sponsor titel untuk Liga 1 sejak musim 2021-2022 lalu.

Kerja sama sponsorship yang masuk di saat Arema tengah kompetisi berjalan ini bukan cuma berarti sebagai suntikan finansial. Namun, turut mengangkat mental tim yang sedang terseok-seok di peringkat 16 klasemen sementara.

Meski tak masuk jajaran sponsor utama klub yang tampil di jersey pemain, dari segi finansial, gabungnya BRI Martadinata sangat membantu Arema dalam hal operasional tim. Sebagai timbal-baliknya, logo BRIMo sebagai salah satu produk BRI terpajang di ad-board di Lapangan ARG.

Bentuk kerja sama Arema-BRI Martadinata itu lebih menekankan pada jaminan ketersediaan lapangan tempat latihan untuk Arema. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Cabang BRI Martadinata Malang, Patar Pandapotan.

Dengan kondisi klub yang tengah berada di zona merah, umumnya sponsor bakal berpikir seribu kali untuk menyeponsori. Namun, BRI Martadinata dengan mantap menjalin kerja sama dengan Arema.

“Arema adalah ikon dan kebanggaan di Malang. Makanya wajib kita dukung. Harapannya, Arema kembali bisa menggaungkan namanya, sehingga membawa dampak yang signifikan terhadap masyarakat, khususnya mereka yang punya usaha merchandise,” kata Patar.

Setelah BRI Martadinata, ARG Soccer Field Meyusul Sponsori Arema Hingga Akhir BRI Liga 1 2023-2024

Setelah menggandeng BRI Martadinata sebagai penyandang dana untuk menyewa lapangan latihan, Arema segera bergerak cepat menenukan lapangan yang representatif. Akhirnya secara resmi Arema mengumumkan kerja sama dengan ARG Soccer Field, Rabu (17/1/2024).

Sejatinya, Arema sudah berlatih secara rutin di lapangan yang terletak di Lawang, Kabupaten Malang itu sejak pertengahan Oktober tahun lalu. Setelah terlibat pembicaraan serius, kedua pihak menjalin sponsorship dalam bentuk prioritas penyewaan lapangan untuk Arema.

Artinya, Arema diutamakan untuk menyewa lapangan berstandar FIFA milik ARG untuk berlatih sehari-hari dengan status tetap menyewa, bukan gratisan. Namun, Arema tak perlu mengeluarkan sepeser ruliah pun, lantaran sudah dijamin sepenuhnya oleh BRI Martadinata sebagai sponsor mereka.

Menariknya, Manajer Bisnis dan Relationship ARG Soccer Field, Denny Herlambang, punya misi ikut menyelamatkan Arema dari ancaman degradasi ke Liga 2 musim depan. Caranya tentu dengan terus merawat dan meningkatkan kualitas lapangan yang mereka miliki.

“Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Arema. Kami punya kebanggaan terhadap Arema. Di tengah kondisi Arema saat ini, kami berharap sumbangsih ARG bagi Arema bisa memperlancar semua perjuangan untuk lolos dari degradasi,” kata Denny.

Berharap Efek Domino Kerja Sama Segitiga Arema Dalam Lanjutan BRI Liga 1 2023-2024

Manajer Bisnis Arema, Munif Bagaskara Wakid berharap kerja sama segitiga itu menimbulkan efek domino mendorong iklim sepak bola serta kualitas industri sepak bola nasional dari Malang Raya. Ini sesuai dengan semangat #BolaPemersatuBangsa dan #BRIPalingBola yang digaungkan.

Kerja sama segitiga itu merupakan wujud kerja sama mutualisme bagi ketiga pihak. Skemanya bermula dari suntikan dana dari BRI Martadinata, membuat Arema bisa berlatih gratis, dan ARG Soccer Field bisa dengan mudah mendatangkan produk-produk lokal bersanding dengan BRI ad-board-nya.

“Bagaimanapun, Arema adalah kebanggaan masyarakat Malang, konektivitas dan jaringan harus diperkuat. Kerja sama ini juga memberikan akses untuk suporter. Banyak program yang bisa dibahas dari kerjasama ini, terlebih yang berbasis kelokalan,” kata Munif.

 

Artikel ini disusun untuk mengikuti Lomba Karya Tulis Jurnalistik BRI Liga 1 2023/2024.

Penulis: Agung Prima

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya