Mantan Arema di Skuad Persib Musim 2021

Mantan Arema di Skuad Persib Musim 2021
Victor Igbonefo (C) PERSIB.CO.ID

Ada mantan Arema di skuad Persib Bandung yang akan dihadapi di babak penyisihan Piala Walikota Solo nanti. Setidaknya, ada lima pemain Persib 2021 yang dulunya pernah berseragam Arema.

Sedianya, laga Persib vs Arema bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/6/2021). Namun, lantaran ada penundaan jadwal turnamen pramusim tersebut, maka pertemuan kedua tim juga ikut dijadwalkan ulang.

Penundaan itu kabarnya lantaran adanya lonjakan kasus covid-19 di wilayah Jawa Tengah. Penggagas sekaligus Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku ditelpon langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan pihak kepolisian setempat untuk tidak menunda turnamen.

Di sisi lain, skuad Persib sudah bersiap menghadapi pertandingan melawan Arema ini. Kabarnya, semua mantan penggawa Singo Edan itu bakal diboyong ke Solo.

Inilah Mantan Arema di Skuad Persib Musim 2021

1. Muhammad Natshir

Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby adalah kiper Arema di Indonesia Super League (ISL) 2013 setelah diboyong dari klub Pelita Jaya. Di musim yang sama, pemain asli Bandung itu menjadi kiper utama Arema U-21 di ajang ISL U-21. Namun, cuma semusim, di tahun 2014, pemain yang akrab disapa Deden itu memutuskan hengkang ke Persib.

2. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo menjadi andalan di posisi bek tengah Arema selama tiga musim, mulai ISL 2013, ISL 2014, hingga QNB League 2015 yang dibubarkan. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria ini juga didatangkan Arema dari Pelita Jaya. Setelah berpetualang ke sejumlah klub di Liga Thailand, Victor kembali ke Indonesia dan berlabuh di Persib sejak tahun 2018.

3. Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto merupakan bagian dari Arema di ISL 2008-2009 di bawah asuhan Bambang Nurdiansyah. Setelah semusim memperkuat lini pertahanan Arema, pemain yang akrab disapa Jupe itu dijual ke Pelita Jaya. Baru pada musim 2013, namanya masuk dalam skuad Persib. Jupe sendiri dikenal sebagai pemain yang sering keluar masuk tim Persib.

4. Dedi Kusnanda

Dedi Kusnandar menghiasi lini tengah Arema di era kepelatihan Rahmad Darmawan di ISL 2013. Gelandang bertahan ini cukup bersinar di antara sejumlah pemain bintang yang memperkuat Arema kala itu. Namun, hanya semusim saja berseragam Arema, pemain asal Bandung itu, lantas memilih hengkang ke Persib bersama Natshir.

5. Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra bergabung bersama Arema setelah QNB League 2015 dibubarkan. Sempat tampil di sejumlah turnamen pramusim, pemain asal Argentina itu kemudian dikontrak Arema untuk Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 dan Liga 1 2017. Sempat ingin dinaturalisasi Arema, nyatanya Este hengkang lebih dulu ke Sriwijaya FC di musim 2018, lalu ke Persib di musim 2019.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.