Rapor 4 Pemain Asing Arema di Liga 1 2021-2022 Sampai Seri 2

Rapor pemain asing Arema di Liga 1 2021-2022 sampai Seri 2 menarik untuk dibahas. Bagaimana peran keempat pemain asing itu dalam menopang preforma skuad Singo Edan dalam 11 laga yang sudah dijalani?

Seperti diketahui, musim ini Arema mengontrak empat pemain asing di empat posisi berbeda. Ada Adilson Maringa di bawah mistar gawang, Sergio Silva sebagai palang pintu, Renshi Yamaguchi sang tukang jagal, dan Carlos Fortes yang didapuk menjadi mesin gol.

Keempat pemain asing itu tercatat menjadi pemain yang selalu dimainkan oleh pelatih Eduardo Almeida. Mereka tampil dalam 11 laga Arema, meskipun tak semuanya bermain penuh 90 menit.

Sebagai pemain asing, tentunya mereka diharapkan berperan mengangkat kualitas tim dalam mengarungi kompetisi. Pastinya, semakin bagus kualitas si pemain asing, maka kualitas tim bisa lebih baik dari seri sebelumnya.

Inilah Rapor 4 Pemain Asing Arema di Liga 1 2021-2022 Sampai Seri 2

1. Adilson Maringa

Maringa tercatat sebagai pemain yang selalu dimainkan secara penuh 2×45 menit. Pemain asal Brasil itu total mencatatkan menit bermain 990 menit, dan selalu menjadi starter.

Kiper berusia 31 tahun itu membukukan lima cleansheet dalam 11 laga. Sementara, penyelamatan yang dilakukan pemilik jersey bernomor punggung 90 ini sebanyak 25 kali.

2. Sergio Silva

Berduet dengan Bagas Adi, Sergio menjelma sebagai benteng pertahanan tangguh bagi gawang Arema yang dijaga Maringa. Kombinasi kedua pemain sempat menjadikan Arema sebagai tim paling sedikit kebobolan di Seri 1.

Peran pemain asal Portugal itu juga krusial dalam membantu Maringa mencatatkan rekor cleansheet lima laga berturut-turut. Sergio pun menjadi pemain yang paling banyak melakukan sapuan dalam 11 pertandingan yang dilakoni Arema, yakni 35 kali.

3. Renshi Yamaguchi

Kuatnya pertahanan Arema juga tak lepas dari hadirnya sosok Renshi sebagai gelandang bertahan. Memang perannya tak terlihat saat menyerang, tapi ketika bertahan pemain asli Jepang itu menjadi orang pertama yang bakal merebut bola dari kaki lawan.

Menariknya, pada Seri 2, pemilik jersey bernomor punggung 8 itu tak cuma menjadi raja tackle sebanyak 32 kali, tapi juga berkontribusi dalam penyerangan. Dua assistnya untuk gol Arema sudah cukup menajdi bukti.

4. Carlos Fortes

Sempat diragukan karena mandul di empat laga awal, Fortes kemudian bertransformasi menjadi penyerang haus gol. Enam gol yang dibuatnya sementara ini menjadikan penyerang asal Portugal itu dalam deretan top skor Liga 1 2021-2022 sekaligus pencetak gol terbanyak Arema.

Fortes juga menjadi pemain Arema yang paling banyak melepas tembakan, yakni 32 kali. Selain itu, rekor sebagai pemain yang paling sering terjebal offside (12 kali), dan terbanyak melakukan drible sukses (9 kali).

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.