Rapor Pemain Arema di Liga 1 2023-2024: Samuel Gideon Balinsa

- Advertisement -

Samuel Gideon Balinsa menjadi pemain yang langganan tampil sebagai pengganti, khususnya pada babak kedua musim ini. Setidaknya, gelandang asal Sorong itu bermain 16 kali (621 menit) di Liga 1 2023-2024.

Balinsa tercatat hanya lima kali dimainkan pelatih Arema sebagai starter. Sementara, sebagai pemain pengganti, pemilik jersey bernomor punggung 20 itu bermain 11 kali.

Pemain berusia 30 tahun itu bisa dibilang sebagai pemain Arema paling fairplay. Pasalnya, sepanjang berada di lapangan musim ini, Balinsa tak pernah diganjar kartu kuning apalagi kartu merah oleh wasit.

Mantan pemain Persipura Jayapura junior itu absen dalam sembilan laga awal karena cedera. Sempat dimainkan dua kali, Balinsa kembali absen lima laga karena alasan yang sama.

Laga tandang melawan Bhayangkara FC (1/9/2023) menjadi momen terbaik baginya dalam mengawal lini tengah Arema. Dalam laga yang dimenangkan Arema 2-0 itu, Balinsa mencatatkan satu clearance, empat intercept, dan tiga tackle.

Inilah Rapor Samuel Gideon Balinsa

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya