Samsul Arif, Penyerang Tersubur Arema di ISL 2014

Samsul Arif, Penyerang Tersubur Arema di ISL 2014
Samsul Arif (C) WEAREMANIA

Samsul Arif Munip tercatat menjadi penyerang tersubur Arema di Indonesia Super League (ISL) 2014. Total 16 gol dilesakkannya ke gawang lawan sepanjang 25 laga (1332 menit).

Namanya menjadi bagian dari trisula maut sebagai ujung tombak Arema di tim inti musim 2014. Saat itu, mendiang pelatih Suharno memiliki penyerang lain yang tak kalah suburnya, yakni Beto Goncalves dan Cristian Gonzales.

Gonzales mengemas 15 gol, satu gol lebih sedikit dari catatan gol Samsul. Sementara, Beto di posisi ketiga top skor Arema melesakkan 12 gol.

Catatan gol Samsul itu sudah termasuk hattrick yang dibukukannya ke gawang Persegres Gresik United saat Arema menang 5-0 (8/5/2014). Dua kali brace juga dibuatnya ke gawang Semen Padang dan Persipura Jayapura.

Penyerang Tersubur Arema Jadi Runner-up di ISL 2014

Gol-gol yang dibuat Samsul Arif bukan hanya membuatnya jadi pemain tersubur di Arema pada musim tersebut. Bahkan, nama pemain asal Bojonegoro itu ada di posisi runner-up pencetak gol terbanyak ISL 2014.

Torehan golnya lebih sedikit sembilan gol dari catatan gol milik bomber Persebaya Surabaya, Pacho Kenmogne yang mencetak 25 gol. Nawak satu timnya, Gonzales dengan 15 gol, di posisi ketiga.

Yang menarik, posisi selanjutnya ditempati mantan pemain Arema, Greg Nwokolo (Persebaya) dengan 14 gol, Herman Dzumafo (Mitra Kukar) dengan 13 gol. Berikutnya ada pemain yang kelak memperkuat Arema, Makan Konate (Persib Bandung) dengan 13 gol.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.