Sebelum ke Arema, Elias Alderete Adalah One Man One Club

Sebelum ke Arema, Elias Alderete Adalah One Man One Club
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Untuk pertama kalinya Elias Alderete bermain di klub luar negara asalnya, Argentina saat bergabung dengan Arema di Liga 1 2020. Sebelumnya, penyerang yang hari ini (30/7/2020) genap berusia 25 tahun itu merupakan one man one club di Chacarita Juniors.

Chacarita merupakan klub yang membesarkan pemain kelahiran San Miguel, Argentina, 30 Juli 1995 itu. Tercatat, Elias mulai memperkuat klub peserta Liga Premier Nasional Argentina itu dibelanya sejak musim 2013-2014.

Elias bermain di Chacarita selama enam setengah musim. Dalam 74 laga, 27 kali Elias menjadi starter, dan 47 kali menjadi pemain pengganti. Total 12 gol dibuatnya untuk Chacarita.

Sebagai pemain muda, Elias bisa dibilang tergolong pemain yang tak suka mengumbar emosi ketika bermain di lapangan. Sikapnya cukup fairplay, yang tercermin dari perolehan kartu kuningnya yang cuma empat buah sepanjang karier profesinal.

Puncak Karier Elias Alderete di Chacarita

Mengenakan jersey bernomor punggung 8, Elias Patricio Alderete sempat mengukir puncak kariernya bersama Chacarita. Momen itu terjadi di Liga Premier Nasional Argentina 2016-2017. Klub itu dibawanya menjadi runner-up kompetisi.

Penampilan terbaik ditunjukkan Elias pada kompetisi musim 2016-2017 itu. Terbukti, menit bermain terbanyak sepanjang kariernya di Chacarita diukirnya di musim tersebut, yakni 1241 menit (28 laga).

Pada musim tersebut, Elias yang 12 kali masuk dalam starting line up Chacarita mampu melesakkan lima gol. Selain itu, berkat prestasi peringkat dua yang diraih, Chacarita dibawanya naik ke kasta lebih tinggi di Liga Argentina.

Ke Arema dengan Status Pemain Pinjaman

Pada tengah musim 2019-2020, manajemen Chacarita mengambil keputusan meminjamkan Elias. Arema yang tengah mencari pemain asing untuk melengkapi skuad di Liga 1 2020 tertarik mendatangkannya.

Setelah bermain delapan kali dan mencetak satu gol di putaran pertama bersama Chacarita, Elias terbang ke Indonesia untuk menjadi bagian dari skuad Singo Edan. Di Liga 1 2020 yang vakum sementara karena pandemi covid-19, Elias sudah bermain dua kali (108 menit) dan mencetak satu gol.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.