Sisa Pasukan Gethuk di Liga 1 2018 yang Masih Setia di Arema Sampai Sekarang

- Advertisement -

Sebelum menjadi pelatih Arema di lanjutan Liga 1 2022-2023, Joko Susilo sempat menduduki jabatan yang sama di Liga 1 2018. Sisa pasukan Gethuk, sapaan akrabnya, yang masih setia di Arema sampai sekarang masih ada.

Perjalanan karier kepelatihan Gethuk di Liga 1 2018 berakhir di Pekan 8, usai Arema ditahan imbang PSM Makassar 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Setelah itu, sosoknya dilengserkan menjadi asisten pelatih digantikan Milan Petrovic.

Kini, setelah sekian musim, pelatih berusia 53 tahun itu kembali ke Arema sebagai pelatih kepala Arema. Setidaknya, tersisa tujuh pemain yang dilatihnya di Liga 1 2018 yang masih bertahan di tim ini.

Inilah Sisa Pasukan Gethuk di Liga 1 2018 yang Masih Setia di Arema Sampai Sekarang

  1. Dendi Santoso

Dendi Santoso merupakan kapten tim Arema yang dipilih Gethuk untuk Liga 1 2018. One man one club Arema itu hingga kini masih bermain reguler di posisi winger. Statusnya kini menjadi vice captain alias wakil kapten.

  1. Johan Farizi

Johan Farizi yang saat Gethuk melatih menjadi vice captain Dendi Santoso kini merupakan kapten tim Arema sejak Liga 1 2021-2022 lalu. Pemilik jersey bernomor punggung keramat 87 itu pun merupakan bagian dari tim inti Arema.

  1. Bagas Adi Nugroho

Bagas Adi Nugroho datang semusim sebelum Gethuk melatih di Liga 1 2018. Bek tengah kelahiran Sleman itu sempat hengkang di Liga 1 2019 dengan status pinjaman ke Bhayangkara FC sebelum kembali di musim berikutnya.

  1. Muhammad Rafli

Sama seperti Bagas Adi, Muhammad Rafli juga datang ke Arema saat Gethuk masih menjadi duet Aji Santoso sebagai asisten pelatih di Liga 1 2017. Penampilannya musim ini pasca kembali dari cedera tak semoncer musim lalu.

  1. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan mencapai penampilan terbaiknya di Liga 1 2018 dengan melesakkan 10 gol. Kini, saat Gethuk datang kembali melatihnya, penyerang asli Malang itu sudah mengoleksi delapan gol dan masih berpotensi bertambah lagi.

  1. Jayus Hariono

Sebelum mendapatkan tempat di tim utama seperti sekarang ini, Jayus Hariono menjalani debutnya di Arema di Liga 1 2018 di tangan Gethuk. Potensinya dilirik dari klub sedaerah, Persekam Metro FC.

  1. Andryas Francisco

Di Liga 1 2018, status Andryas Francisco masih menjadi pemain magang sebagai kiper kelima. Pada musim tersebut, pemain yang akrab disapa Ciko ini juga tampil berama Arema U-19 di ajang Elite Pro Academy.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya