Tim Liga 1 2020 yang Bisa Menjegal Arema dari Mimpi Juara

Tim Liga 1 2020 yang Berpotensi Menjegal Arema dari Mimpi Juara
Arema kalahkan Bali United 3-2 (C) DANI KRISTIAN

Ada 17 tim yang harus dihadapi Arema di lanjutan Liga 1 2020, secara home dan away. Tentu, di antara mereka ada tim-tim yang berpotensi menjegal Arema dari mimpi juara.

Sebelum dihentikan sementara karena pandemi covid-19 pada pertengahan Maret lalu, Liga 1 2020 sudah bergulir sepanjang tiga pekan. Sayangnya, hasil kurang memuaskan didapat Arema dengan cuma bertengger di peringkat 12 klasemen sementara.

Sempat memukau di pekan pertama dengan mengalahkan tim tuan rumah PS TIRA-Persikabo 2-0, skuad Singo Edan gagal menuai poin selanjutnya di pekan kedua dan ketiga. Bahkan, di kandang sendiri Arema kalah 1-2 dari sang rival, Persib Bandung, lalu menyerah 0-2 di markas PSIS Semarang.

Masih ada 31 pekan yang harus dilalui Arema dengan mendulang poin demi poin demi menuju ke puncak prestasi musim ini. Target lolos ke kompetisi antar klub Asia musim depan bisa saja gagal terwujud andai terjegal di tengah atau akhir musim.

Lalu, Siapa Saja yang Berpotensi Menjegal Arema dari Mimpi Juara?

1. Persib Bandung

Seperti diketahui, Persib menjadi tim pertama yang mengalahkan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang musim ini. Mereka berpotensi mengulanginya di kandang sendiri pada putaran kedua nanti seandainya Arema lengah dan tak waspada.

Saat ini, Persib berada di puncak klasemen sementara dengan 9 poin sekaligus pemegang rekor menyapu bersih semua poin di tiga pekan pertama. Artinya, tim berjuluk Maung Bandung itu juga belum terkalahkan.

Melihat komposisi pemain asing maupun lokal yang tak banyak berubah pasca kompetisi diliburkan sementara waktu, Persib memiliki kekuatan di atas rata-rata tim lain. Belum lagi sosok di balik layar, sang pelatih Robert Rene Alberts yang berambisi juara.

2. Persipura Jayapura

Persipura Jayapura menjadi penantang selanjutnya bagi Arema yang punya target juara di Liga 1 2020. Alasannya cukup mendasar, yakni mereka menjadi tim dengan tradisi langganan juara di Liga Indonesia, setidaknya selalu berada di papan atas.

Tak seperti biasanya, di mana tim berjuluk Mutiara Hitam ini paling terlambat menggelar persiapan, kali ini Persipura lebih siap. Bahkan, setelah diumumkan kompetisi berlanjut, pelatih Jacksen Tiago menggeber pemusatan latihan di Kota Batu, sekaligus adaptasi setelah mereka pindah homebase ke Stadion Gajayana, Kota Malang.

Ketika terlambat dalam menggeber persiapan saja mereka berada di trek yang benar untuk berebut gelar juara, apalagi jika persiapan itu sudah jauh-jauh hari. Sekalipun kehilangan dua pemain asingnya, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius yang memilih hengkang, Persipura tetap calon juara.

3. Bali United

Semua tahu, Bali United menyandang predikat sebagai juara bertahan Liga 1 musim lalu. Pastinya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bakal sekuat tenaga mempertahankan gelar bergengsi tersebut untuk musim ini.

Saat ini Bali United berada satu strip di bawah sang pemuncak klasemen Persib Bandung. Bali United juga memegang rekor yang sama sebagai tim Liga 1 2020 yang sampai kini belum pernah terkalahkan oleh lawan-lawan mereka.

Poin yang dikumpulkan Bali United pun hanya terpaut dua angka saja di bawah Persib. Tujun poin yang dikoleksi anak asuh Stefano Cugurra itu diraih setelah memenangi dua laga dan sisanya berakhir imbang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.