3 Bintang Persebaya yang Berpotensi Merepotkan Arema

Belum diketahui daftar skuad Persebaya Surabaya yang dibawa ke Malang untuk laga melawan Arema. Namun, setidaknya ada tiga bintang Persebaya yang berpotensi merepotkan Arema.

Persebaya akan menjadi lawan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB. Laga ini akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Label bintang yang diberikan untuk tiga pemain ini mengacu pada penampilan mereka dalam 10 laga bersama Persebaya. Mereka adalah pemain yang terlama bermain, raja gol, dan raja assist.

Inilah 3 Bintang Persebaya yang Berpotensi Merepotkan Arema

1. Sho Yamamoto

Sho Yamamoto didatangkan Persebaya musim ini menggantikan slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu sejauh ini selalu menjadi andalan pelatih Aji Santoso di lini serang.

Terbukti, hingga Pekan 10 lalu, Sho belum sekalipun absen. Pemain berusia 25 tahun itu tampil 10 kali (887 menit), 10 kali starter, empat kali digantikan.

Selain menjadi pemain Persebaya yang paling lama berada di lapangan, Shol juga menjadi pencetak gol terbanyak timnya. Sudah tiga gol dilesakkannya, ditambah satu assist.

2. Silvio Junior

Silvio Junior juga merupakan kekuatan anyar bagi Persebaya musim ini. Penyerang asal Brasil itu diharapkan menjadi tumpuan Persebaya untuk mencetak gol.

Ekspektasi itu setidaknya sudah terbukti dalam sembilan penampilannya bersama Persebaya (809 menit). Tiga gol dicetaknya, membuat Silvio menjadi top skor sementara Persebaya.

Bukan cuma fasih mencetak gol, pemain berusia 28 tahun itu juga bisa menyumbang assist. Setidanya sudah satu kali assist diberikannya sejauh ini.

3. Ahmad Nufiandani

Ahmad Nufiandani pun bagian gerbong pemain anyar yang didatangkan pelatih Aji Santoso awal musim ini. Kualitas mantan winger Timnas Indonesia itu tak perlu diragukan lagi, karena juga sempat ikut Aji saat melatih Arema di Liga 1 2017.

Tampil sembilan kali (546 menit), enam kali inti, tiga kali pengganti, enam kali diganti, dan tiga kali di bench, Nufiandani mampu memberikan bukti kematangannya. Hingga pekan kemarin, pemain asli Kediri itu menjadi pemberi assist terbanyak Persebaya, yakni dua kali.

Catatan yang sama hanya mampu disamai oleh gelandang asing Persebaya, Higor Vidal. Pemain asal Brasil itu juga mengoleksi dua assist sebelum akhirnya cedera paha dalam waktu yang cukup lama.