5 Senjata Persebaya Surabaya yang Harus Diwaspadai Arema

- Advertisement -

Ada lima senjata Persebaya Surabaya yang harus diwaspadai Arema saat bersua di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB. Kelima pemain itu sejauh ini selalu menjadi andalan tim Bajul Ijo.

Kontribusi pemain-pemain itu setidaknya sudah menempatkan Persebaya di papan tengah, tepatnya peringkat 8 klasemen semetara. Mereka mengoleksi 18 poin, hasil dari lima kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

Kelima pemain Persebaya itu merupakan pemain penting dalam skuad yang kini dilatih Josep Gombau. Mereka terdiri dari pencetak gol terbanyak, pemberi assist terbanyak, pemain tak tergantikan, kolektor kartu kuning terbanyak, hingga si pemegang kartu as Arema. Lho??

Inilah 5 Senjata Persebaya Surabaya yang Harus Diwaspadai Arema

1. Pencetak Gol Terbanyak Persebaya

Sejauh ini, Persebaya sudah melesakkan 13 gol dalam 12 pertandingan. Tercatat, ada tujuh pemain yang sudah menyumbangkan golnya untuk Persebaya. Namun, Bruno Moreira menjadi pemain Persebaya yang terbanyak bikin gol. Penyerang asal Brasil itu telah mencetak lima gol dan satu assist dalam 11 laga (944 menit).

2. Pemberi Assist Terbanyak Persebaya

Dari 13 gol yang dibuat Persebaya, sembilan gol di antaranya berasal dari tujuh pemain yang memberikan assist. Song Ui-young tercatat sebagai pemberi assist terbanyak bersama Kamis Botan yang berkontribusi dengan dua assist. Bedanya selain dua assist, dalam 10 laga (814 menit), Song juga menyumbang satu gol.

3. Kolektor Kartu Kuning Terbanyak Persebaya

Hingga Pekan 12, Persebaya sudah diganjar 24 kartu kuning yang diterima 15 pemainnya. Kasim Botan, selain menjadi pemberi assist terbanyak bersama Song Ui-yong, menjadi kolektor kartu kuning terbanyak. Eks pemain Persita Tangerang itu sudah tampil dalam 10 laga (554 menit), dihadiahi empat kartu kuning.

4. Pemain Tak Tergantikan Persebaya

Ada dua pemain Persebaya yang selalu bermain dalam 12 laga musim ini. Namun, hanya Kadek Raditya yang selalu bermain 90 menit dalam 12 laga bersmaa Persebaya tanpa sempat digantikan. Praktis, menit bermain bek tengah asal Denpasar itu mencapai 1080 menit.

5. Pemegang Kartu As Pelatih Arema

Sosok pemain Persebaya paling ‘berbahaya’ bagi Arema ini tak lain dan tak bukan adalah Ze Valente. Gelandang asal Portugal itu merupakan putra Fernando Valente, pelatih Arema. Penyumbang satu gol dan satu assist dalam delapan laga bersama Persebaya (569 menit) itu jelas memegang kartu as ayahnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya