Liga 1 Diundur, PSM Makassar Memilih Tetap di Yogyakarta

Liga 1 Diundur, PSM Makassar Memilih Tetap di Jogjakarta
(psmmakassar.co.id)

PSM Makassar memilih untuk tetap berada di Yogyakarta meskipun jadwal liga 1 diundur dan belum jelas kapan diizinkan bergulir. Informasi ini disampaikan oleh media officer klub, Sulaiman Karim.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PSSI dan Menpora secara resmi menunda lanjutan liga 1 2020 karena tidak mendapat izin dari Polri.

“Manajemen sepakat dan menunggu sebulan. Bagaimana tim yang sudah terlanjur di Yogyakarta? Manajemen memutuskan tim PSM Makassar tetap berada di Yogyakarta sampai nanti pelaksanaan liga dimulai,” ujarnya dikutip dari Detik.

Skuat PSM Makassar sudah berada di Bantul, Yogyakarta pada 27 September. Sebab sesuai jadwal semula direncanakan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 menghadapi Persib Bandung pada 4 Oktober 2020.

Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan tingkat penyebaran yang belum melandai, federasi memutuskan mengundur sesuai arahan pihak keamanan. I

Ia menjelaskan, beberapa alasan PSM memilih tetap tinggal Yogyakarta di antaranya karena jarak jadwal tunda sekarang dan sebulan ke depan terbilang cepat.

“Mulai sekarang sampai sebulan ke depan itu terhitung cepat, jadi kita tidak ingin pulang balik,” ungkapnya.

“Lagipula di Yogya ini pelatih langsung menyusun rencana (latihan dan pertandingan). Kemudian kita di Yogya banyak opsi tempat latihan. Jadi, akhirnya manajemen dan pelatih memutuskan stay di Yogya,” pungkasnya.

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 sendiri, PSM Makassar akan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandangnya. Selain PSM, ada Bali United dan Persija Jakarta yang juga menggunakan stadion yang sama.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.