Tok! Marc Klok Sudah Resmi Jadi WNI

Marc Klok Resmi Jadi WNI

Pemain Persija Jakarta, Marc Klok sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani pengambilan sumpah pada Kamis (12/11/20) kemarin.

“Penantian panjang Marc Klok untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai sudah. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menuntaskan tahap akhir yaitu pengambilan sumpah WNI Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11),” tulis pernyataan di situs resmi Persija.

Disebutkan, Marc Klok tiba di kantor Kemenkumham DKI Jakarta yang terletak di Cawang, dengan pakaian formal. Mengenakan jas dan peci, pemain kelahiran Amsterdam itu dengan lancar menyatakan sumpahnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

“Demi Tuhan, saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap Marc Klok.

Setelah resmi menjadi WNI, Marc Klok bakal menggunakan KTP dengan alamat Jakarta Selatan.

Pemain berusia 27 tahun itu dicatat sebagai orang Jakarta Selatan sebagaimana tercantum di Kartu Tanpa Penduduk (KTP). Jakarta Selatan merujuk lokasi Kantor Persija yang juga ikut mengurus proses naturalisasinya.

Sebenarnya Klok tinggal di Bali karena punya rumah di sana. Soal KTP, Klok belum langsung mendapatkannya sebagai tanda sah menjadi WNI.

“KTP bakal mengurus besok. Alamatnya pakai Jakarta Selatan. Saya mau menikmati ini dengan istri. Menikmati dengan keluarga dan saya punya rumah di Bali,” kata Marc Klok setelah disumpah menjadi WNI.

Perlu diketahui, Marc Klok sendiri sudah berada di Indonesia sejak 2017, sejak memperkuat PSM Makassar. Selain lama tinggal di Indonesia, ia juga punya garis keturunan Indonesia dari sang kakek buyut, Jan Ernst Karel, yang berdarah Makassar.

Baca Juga: Marc Klok Ternyata Belum Resmi Jadi WNI

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.