Akhirnya Unggul FC Malang Taklukkan Tim Tuan Rumah Moncongbulo FC

- Advertisement -

Akhirnya Unggul FC Malang taklukkan tim tuan rumah, Moncongbulo FC di laga pertama Pekan 8 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Sabtu (20/1/2024). Bermain di GOR Gelora Bumi Kaktus, Palu, mereka meraih kemenangan.

Sebelumnya, Unggul FC dua kali bertemu tim tuan rumah, Bintang Timur Surabaya dan Kancil WHW, tapi kedua laga sama-sama berakhir dengan kekalahan. Namun, kali ini Unggul FC mampu meraih tiga poin di kandang lawan setelah menang tipis dengan skor 5-4.

Pada babak pertama, Moncongbulo sempat memimpin dulu lewat gol Fredik Dale di menit 1 sebelum disamakan oleh gol G-Vin Blandino tiga menit kemudian. Di menit 6, Ramdhan Jamaluddin membuat Moncongbulo kembali unggul 2-1, tapi disamakan lagi oleh Oscar Fernandez di menit 9.

Setelah kedudukan 2-2, Unggul FC mampu menambah dua gol yang sama-sama dibuat di menit 15. Satu gol dilesakkan Andres Teran dan satu gol lagi oleh Anton Cahyo yang membuat Unggul FC mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-2.

Moncongbulo mencoba mengejar ketinggalannya di babak kedua lewat satu gol Hamdani Atto di menit 22, tapi Oscar kembali membuat Unggul FC kembali memimpin 5-3 di menit 30. Semenit sebelum laga bubar, Angga Yudistira mencetak gol penutup yang mengubah skor menjadi 5-4.

Unggul FC Malang Hadapi Lawan yang Tak Sembarangan

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengatakan, Moncongbulo merupakan tim yang berpengalaman. Empat gol yang tercipta ke gawang Unggul FC menjadi bukti bahwa mereka menampilkan permainan futsal yang bagus, khususnya saat menyerang.

“Sebenarnya, hari ini bukan hari yang baik buat kami, karena kami gagal fokus di beberapa momen penguasaan bola, terutama saat bertahan. Tapi, setiap saat menyerang, kami bisa membahayakan, dan kami punya banyak peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi,” kata Joao.

Menurut pelatih asal Portugal itu, para pemain Unggul FC kerap melakukan kesalahan individual, seperti di laga-laga sebelumnya. Joao menilai hal itu bisa saja disebabkan usia pemainnya yang mayoritas masih muda dan minim pengalaman.

“Dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya akan kami perbaiki itu. Saya tahu pemain punya tanggung jawab, dan kapasitas untuk menjadi lebih baik. Tapi, kali ini kami bisa meraih kemenangan karena semangat kami. Kadang, semangat itu yang membuat perbedaan dan bisa menang,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya