Ditunggu BTS di Serie Yogyakarta, Unggul FC Malang Ingin Mengalahkan Calon Juara

- Advertisement -

Unggul FC Malang bakal bertemu Bintang Timur Surabaya (BTS) di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 Serie Yogyakarta, Minggu (30/7/2023), pukul 12.00 WIB. Tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang ini punya target ingin mengalahkan calon juara musim ini di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

BTS sendiri bisa dibilang tinggal selangkah lagi untuk menjuarai kompetisi kasta tertinggi musim ini. Laga melawan Unggul FC bisa menjadi penentu jika tim asal Surabaya itu mampu meraih tiga poin.

Pelatih Unggul FC, Andri Irawan tentu tak mau memberikan tiga poin begitu saja dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur di Yogyakarta tersebut. Menurutnya, timnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin demi menunda BTS angkat trofi juara.

“BTS boleh saja ada di atas posisi kita di klasemen, tapi itu bukan masalah. Kita tetap optimistis, kita akan membuat mereka kewalahan, kita akan berusaha memenangkan pertandingan,” kata Andri.

“InsyaAllah kita siap menghadapi BTS. Motivasi kita, bagaimana caranya berusaha mengalahkan calon juara musim ini.”

Unggul FC Malang Mengantisipasi Set Play BTS

Andri menyebut, BTS memiliki kelebihan dalam hal set play, sehingga itu diantisipasinya sejak awal. Langkah antisipasi itu sudah dilakukan dan terus direfresh dalam sesi latihan sebelum pertandingan.

Menurutnya, persiapan untuk menghadapi BTS sudah dilakukan bahkan sejak sebelum Serie Malang pekan lalu. Tim pelatih UNggul FC melakukan evaluasi, menganalisa dan menyesuaikan dengan gaya main lawan saat menyusun program latihan.

“Kita mengedapankan antisipasi set play, karena BTS dikenal punya set play yang variatif. Ini salah satu program perencanaan kita dalam sesi latihan. Sekali lagi gak menurunkan tempo permainan kita, sama seperti di Serie Malang. Itu yang dibawa. Setiap pemain akan tampil lebih dari 100 persen,” imbuhnya.

“Kondisi pemain Alhamdulillah semuanya baik, hanya terkendala Muhammad Obay yang kena akumulasi kartu, sehingga gak bisa main lawan BTS. Mudah-mudahan itu gak menjadi masalah besar. Kita banyak rolling pemain, tapi gak keluar dari konsep yang ingin kita mainkan.”

Facundo Schusterman Punya Motivasi Ekstra Untuk Menangkan Unggul FC

Facundo Schusterman punya motivasi ekstra untuk menangkan Unggul FC di Serie Yogyakarta. Apalagi, sebelumnya pemain asal Argentina itu pernah punya pengalaman bermain di SKN Kebumen.

Menurutnya, Yogyakarta adalah salah satu kota ikonik di Indonesia. Sebagai orang yang pernah tinggal selama empat bulan di Yogyakarta, Facundo merasa senang bisa berkesempatan kembali ke daerah yang penuh dengan keindahan alam tersebut.

“Bermain melawan tim terbaik selalu menjadi motivasi ekstra. Kami tahu bahwa BTS adalah tim terbaik di liga ini, dan mereka menunjukkannya dari minggu ke minggu. Jadi, ini merupakan motivasi ekstra, baik secara individu maupun untuk seluruh tim,” ujar Facundo.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya