Pemain Unggul FC Malang Harus Terbiasa Dengan Rasa Ingin Menang Demi Sapu Bersih Serie Malang

- Advertisement -

Para pemain Unggul FC Malang harus terbiasa dengan rasa ingin menang demi sapu bersih dua laga Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 Serie Malang, 22-23 Juli mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan tim pelatih dengan mencoba GOR Indoor Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2023) siang.

Unggul FC melakoni uji coba di venue untuk Serie Malang itu melawan tim-tim sekolah di kawasan Kabupaten Malang, yakni SMA Turen, Kanchil, Smaloka, dan Kanesa. Unggul FC mengalahkan Kanchil 8-0, Smaloka 5-1, SMK Turen 5-1, dan Kanesa 7-1.

Secara teknis, pelatih Unggul FC tak melihat skor akhir pertandingan. Sebab, tujuan utamanya adalah melihat kesiapan timnya bermain di Serie Malang di hadapan publik pendukung sendiri.

“Kita sama-sama sepakat, manajemen dan tim ini, bagaimana kita mendapatkan poin penuh di dua laga sebagai tuan rumah. Tapi harus ada proses yang kita lakukan, ada waktu kurang lebih satu bulan kita membenahi hal-hal yang jadi kekurangan di luar konsep cara bermain kita sebelumnya,” kata Andri.

Unggul FC Malang Sudah Membiasakan Diri Dalam Sejumlah Simulasi

Andri beruntung laga uji coba di GOR Indoor Kanjuruhan ini bukanlah simulasi Unggul FC yang pertama demi sukses sebagai tuan rumah Serie Malang. Sebelumnya, simulasi serupa sempat digelar di Unggul Sport Center (USC) Malang.

“Makanya kita ada beberapa simulasi, di USC dan di sini. Bagaimana pemain bermain dalam tekanan suporter. InsyaAllah sejauh ini bisa kita jalani, tapi kita gak pernah tahu kejadian yang sesungguhnya nanti bagaimana,” imbuhnya.

“Motivasi kita selalu bagaimana pemain berpikir positif meraih enam poin di dua pertandingan. Latihan bagaimana mereka punya jiwa ingin menang dalam tiap game antar teman. Di situ kita coba latihkan, dan tingkatkan, agar mereka terbiasa dengan rasa ingin menang yang tinggi.”

Tinggal Menunggu Hasilnya

Andri mengaku tak bisa menjamin bagaimana hasilnya nanti di dua laga Unggul FC saat menjamu Halus FC (22/7/2023) dan Giga FC (23/7/2023). Namun, sebagai pelatih sudah mengupayakan yang terbaik untuk anak asuhnya.

“Kita berusaha bagaimana caranya menghadirkan situasi pertandingan yang sesungguhnya itu dalam sesi latihan. Kalau ingin melihat hasilnya di dua pertandingan nanti. Yang bisa kita lakukan hanya mempersiapkan, kita berusaha melakukan yang terbaik di dua laga itu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya