Sempat Memimpin, Unggul FC Malang Takluk Dari Kancil WHW

- Advertisement -

Unggul FC Malang takluk dari Kancil WHW di Seri 7 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023 di GOR Pangsuma, Pontianak, Minggu (5/3/2023). Padahal, di laga pamungkas putaran pertama ini, tim kebanggaan Arek Malang itu sempat memimpin lebih dulu.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, di awal babak kedua, Unggul FC memimpin 1-0 lewat gol legiun asingnya, Peerapol Satsue di menit 21. Sayangnya, empat menit berselang, gol Daniel Alves membawa Kancil menyamakan kedudukan menjadi 1-1

Petaka bagi Unggul FC datang di menit 32 saat Kancil mampu berbalik unggul setelah mencetak gol kedua. Gol kemenangan tersebut dibuat Marvin Alexa yang menggagalkan harapan Unggul FC untuk membawa pulang tiga poin di laga penutup putaran pertama ini.

Meski kalah dengan skor tipis, Pelatih Unggul FC, Andri Irawan tetap memberikan apresiasi atas kerja keras para pemainnya. Menurutnya, para penggawa tim dengan semboyan Malang Juga Punya ini sudah tampil luar biasa sepanjang 2×20 menit.

“Tapi, ada hal-hal yang membuat situasi berubah, itu yang sedang kita pelajari, baik dari sisi nonteknis, seperti psikologis, maupun secara teknis. Saya gak akan berhenti belajar, saya akan paksa pemain-pemain saya, jangan pernah berhenti belajar, harus ada progres,” kata Andri.

Unggul FC Malang Takluk Dari Kancil WHW, Diduga Ada Kecurangan

Secara tersirat, Andri menyebut ada faktor nonteknis yang terjadi di laga Unggul FC vs Kancil WHW ini. Bahkan, ada dugaan kecurangan yang dilakukan wasit dan perangkat pertandingan dalam laga tersebut.

Namun, hal itu tak ingin dijadikannya sebagai kamping hitam kekalahan timnya di laga ini. Andri menyerahkan semuanya kepada Tuhan sang Maha Adil untuk mengadili perangkat pertandingan jika memang terbukti curang.

“Terlepas dari hasil ini, kita gak bisa murni menyalahkan perangkat pertandingan. Yang jelas, semua mata pecinta futsal sudah melihat sendiri situasi yang ada. Sisi religinya, itu urusan perangkat pertandingan dengan Tuhan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya