Unggul FC Malang Akhiri Kerja Sama Dengan Pelatih Andri Irawan

- Advertisement -

Unggul FC Malang akhiri kerja sama dengan pelatih Andri Irawan yang sudah melatih selama dua musim terakhir. Untuk Liga Futsal Profesional Indonesia musim depan, tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu memastikan memakai jasa pelatih baru.

Andri dikenal sebagai pelatih yang membawa Unggul FC naik kasta dari Liga Nusantara ke Liga Futsal Profesional Indonesia. Gelar juara Liga Nusantara 2021-2022 dipersembahkannya.

Musim lalu, Andri juga berhasil memenuhi target membawa Unggul FC bertahan di Liga Futsal Profesional Indonesia pada musim pertamanya. Ramadhan Zidani dan kawan-kawan finish di posisi 7 dengan 27 poin hasil enam kali menang, tujuh kali imbang, dan sembilan kali kalah.

“Coach Andri Irawan sebagai pelatih kepala Unggul FC untuk musim depan akan digantikan oleh pelatih baru,” kata Owner Unggul FC yang akan datang mungkin mendekati Liga musim depan dimulai, Nicola Reza.

Alasan Unggul FC Malang Akhiri Kerja Sama Dengan Pelatih Andri Irawan

Nicola Reza memastikan alasan pergantian pelatih kepala untuk musim depan ini bukan karena Andri Irawan gagal dalam membangun tim Unggul FC. Terbukti, target untuk bertahan di kasta tertinggi musim ini bisa dipenuhinya.

“Pergantian pelatih kepala ini bukan semata-mata karena Coach Andri tidak berhasil dengan apa yang dikerjakan dalam waktu dua tahun membangun Unggul FC, sudah sesuai dengan target yang dia sudah berikan. Semua berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” imbuhnya.

Sebelum mengambil keputusan ini, Reza sudah berdiskusi langsung dengan Andri tentang rencana-rencana Unggul FC musim depan. Keputusan itu lantas disampaikannya setelah laga terakhir di Serie Jakarta kepada sang pelatih.

“Beliau memiliki peran penting dalam sejarah perjalan unggul Fc sampai ke level liga profesional , kontribusi yang besar sebagai pelatih kepala & kinerja yang baik selama ini , Penghentian kerja sama ini dilakukan secara baik-baik. Kami juga berdiskusi tentang masa depan Unggul FC dari beberapa perencanaan yang ada, beliau pun tahu tentang rencana-rencana kami dan secara profesional pemutusan kerjasama ini terima dengan baik. Apapun itu, harapan saya beliau tetap akan menjadi teman diskusi kami kedepan” sambungnya.
Harapan Kepada Andri Irawan

Meski hubungan profesional dengan Unggul FC sudah berakhhir, Nicola Reza berharap Andri Irawan tetap bisa menjadi teman berdiskusinya. Apalagi sosoknya merupakan pelatih futsal terbaik dan berlabel instruktur pelatih.

“Saya berharap Coach Andri tetap menjadi bagian dari keluarga Unggul FC dalam berdiskusi demi perkembangan positif untuk tim ini. Saya juga berharap apa pun iyang jadi keputusan dia ke depan adalah yang terbaik dan tetap menjadi kontribusi positif buat futsal Indonesia,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya