Unggul FC Malang Bersiap Hadapi Juara Bertahan Bintang Timur Surabaya di Kandang Lawan

- Advertisement -

Unggul FC Malang bersiap hadapi juara bertahan Bintang Timur Surabaya (BTS) dalam lanjutan Liga Futsal Profesional Indonesia Pekan 3, Sabtu (2/12/2023). Laga ini akan digelar di GOR Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya.

BTS dinilai punya keuntungan lantaran bakal bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Namun Pelatih Unggul FC, Joao Almeida tak khawatir dengan hal tersebut.

Pelatih asal Portugal itu justru berharap banyak orang yang menonton pertandingan ini. Sebab, menurutnya semua pemain dan semua tim pasti ingin bermain di arena yang dipenuhi banyak penonton.

“Saya gak masalah kalau BTS punya keuntungan didukung suporter tuan rumah, karena pemain kami juga termotivasi saat bermain di stadion yang penuh. Saya harap arena penuh, dan pemain kami menikmati momen ini,” kata Joao.

“Pemain kami punya mentalitas kuat. Di futsal, mereka selalu ingin bermain di
arena yang penuh penonton. Itu sempurna buat kami, dan senang bermain dalam situasi dan lingkungan seperti itu.”

Unggul FC Malang Juga Bersiap Lawan Tim yang Belum Pernah Menang

Usai menghadapi Bintang Timur Surabaya (BTS), Unggul FC Malang sudah ditunggu tim yang belum pernah menang musim ini, Kasuarina Giga FC. Laga ini bakal digelar di arena yang sama, Minggu (3/12/2023).

Pada tiga laga awal, Giga FC sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Poin 0 yang mereka dapatkan menempatikan mereka di zona degradasi, tepatnya di peringkat 11, di atas Sadakata United.

Meski demikian, Joao ogah memandang Giga FC sebelah mata. Pasalnya, menurutnya tim yang musim lalu berkandang di Metro Lampung itu punya kualitas individual dan kolektif.

“Giga FC kalah tiga kali beruntun, pasti mereka punya mottivasi untuk mengubah hasil pertandingan mereka. Tentu hal itu membuat laga ini menjadi laga yang berbahaya,” imbuhnya.

“Mereka tim yang punya kualitas individual, secara individual ada 3-4 pemain yang sangat bahaya. Secara kolektif mereka punya kematangan, dan permainan direct yang bagus. Kita harus hati-hati dengan transisi mereka, aksi-aksi individual dalam menyerang, dan set piece,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya