Unggul FC Malang U-20 Meraih Kemenangan Perdana di Ferstival Futsal Indonesia U-20 2023

- Advertisement -

Unggul FC Malang U-20 meraih kemenangan perdana di laga Grup C Festival Futsal Indonesia (FFI) U-20 2023 di GOR Pangsuma, Pontianak, Senin (6/11/2023). Tim muda kebanggaan arek-arek Malang itu tanpa diduga mengalahkan Bintang Timur Surabaya (BTS) U-20 dengan skor telak 7-0.

Pada babak pertama, Unggul FC U-20 sudah memimpin 4-0. Gol-gol itu dilesakkan Alex Sandro di menit 1, Sandy Kusuma di menit 2 dan 16, dan Aditya Fambayun di menit 19.

Tambahan tiga gol dibuat Unggul FC U-20 ke gawang BTS U-20 pada babak kedua. Alex Sandro mencetak gol keduanya di menit 23, ditambah gol Eqiq Al Huda di menit 35, dan Khoirul Umam di menit 37.

Pelatih Unggul FC U-20, Eko M Purbo mengatakan kemenangan ini sudah sesuai dengan ekspektasi tim pelatih. Namun, menurutnya masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dari performa timnya.

“Anak-anak bermain sesuai gameplan dalam sesi latihan. Tapi, masih ada yang perlu ditingkatkan lagi. Kita harus memanfaatkan bola-bola mati, dari corner kick, dan kick in. Dari peluang-peluang itu harus bisa dikonversi menjadi gol,” kata Eko.

Unggul FC Malang U-20 Diuntungkan Jeda 3 Hari

Melihat jadwal pertandingan di Grup C, Unggul FC Malang U-20 bisa dibilang diuntungkan. Sebab, ada jeda waktu tiga hari sebelum mereka melakoni laga kedua melawan Kuda Laut Nusantara (KLN), Jumat (10/11/2023).

Mereka diuntungkan, lantaran KLN sang calon lawan hanya punya jeda waktu dua hari saja. Pasalnya, KLN baru akan menjalani laga perdananya melawan BTS, Selasa (7/11/2023).

“Jeda tiga hari saya pikir anak-anak harus bisa memanfaatkannya untuk recovery kondisi, agar dalam menghadapi pertandingan terakhir dan selanjutnya bisa lebih fit lagi. Itu yang menjadi fokus kita berikutnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya