Kenalkan ASIFA Women, Buka Seleksi Pemain Awal Juli

Kenalkan ASIFA Women, Buka Seleksi Pemain Awal Juli
Hendri Koto, Nuzulkifli, Danur Dara, Tomy Pranata (C) WEAREMANIA

Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) meluncurkan tim sepak bola putri yang diberi nama ASIFA Women. Rencananya, seleksi pemain bakal digelar pada awal Juli 2021.

Direktur ASIFA, Nuzulkifli menyebut, perkembangan sepak bola Indonesia saat ini sangat luar biasa. Menurutnya, ASIFA Women ini menjadi salah satu konsern pihaknya sebagai akademi sepak bola dalam mengembangkan sepak bola putri yang mulai menggeliat di Indonesia.

Untuk mewadahi para pesepak bola putri, ASIFA Women membuka seleksi pada 3 dan 4 Juli mendatang. Mereka mencari pesepak bola putri dari usia 12 hingga 20 tahun tanpa batasan kuota.

“Tujuan kami membikin ASIFA Women ini karena kami ingin mencetak pemain putri sebanyak mungkin. Makanya, seleksinya pun tidak kami batasi jumlahnya, asal memenuhi kriteria yang dicari tim pelatih. Kami ingin berkontribusi untuk Timnas Indonesia Putri dan kompetisi sepak bola putri profesional,” kata Zul, sapaan akrabnya.

Kenalkan ASIFA Women, Mencetak Pesepak bola Putri Berpendidikan

Nuzulkifli menambahkan, di ASIFA Women ini, siswa tak hanya akan mendapatkan ilmu sepak bola, mainkan juga pendidikan formal bahkan keagamaan. Ini sama halnya dengan yang dilakukan ASIFA terhadap para pesepak bola putra yang lebih dulu bergabung sejak 2015.

ASIFA menawarkan fasilitas lapangan representatif dan sarana prasarana latihan sepak bola lainnya. Siswa perempuan nantinya juga difasilitasi untuk bersekolah di tingkat SMP dan SMA sesuai rentang usia mereka.

“Selain itu, kami juga menyediakan asrama, di gedung yang sama dengan siswa laki-lakinya. Kalau siswa ASIFA yang laki-laki di lantai 3, siswa ASIFA Women di lantai 1. Siswa ASIFA Women wajib tinggal di asrama untuk memudahkan pengawasan. Tentu kami juga menjamin keamanan dan kenyamanan seperti yang diharapkan orang tua siswa terhadap anak-anaknya,” imbuh Nuzulkifli.

Optimistis Sepak Bola Putri di Indonesia Semakin Berkembang

Nuzulkifli menambahkan, salah satu alasan ASIFA memperkenalkan akademi sepak bola putri karena rasa optimistis bahwa sepak bola putri di Indonesia semakin berkembang. Apalagi, sudah ada wadah kompetisi resmi Liga 1 Putri, meski baru digelar sekali pada tahun 2019.

“Prospek sepak bola putri sudah di jalur yang benar, mungkin tahun ini tidak ada kompetisi karena pandemi covid-19. Kalau pandemi sudah berlalu, saya yakin kompetisi, baik putra hingga putri semakin menggeliat, semakin tahun sepak bola kita akan semakin bagus. Minta bantu doanya dari masyarakat luas, semoga ASIFA Women bisa sukses,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.