LIMA Bola Voli Nasional: Trisakti dan Tribuana Berada di Laga Puncak

STIE Tribuana Bekasi
STIE Tribuana Bekasi

Dua tim terbaik yaitu STIE Tribuana Bekasi dan Universitas Trisakti mampu melaju ke babak final LIMA Volleyball Nationals Season 7 setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak semi-final, Kamis (26/9).

Di pertandingan pertama STIE Tribuana Bekasi mengalahkan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi dengan skor 3-1 (25-22, 25-22, 20-25, 25-23).

Umika layak diunggulkan dalam semifinal ini mengingat pertemuan sebelumnya. Di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, Umika menang 3-1 atas STIE Tribuana. Hasil itu bepengaruh besar terhadap posisi runner-up GJC yang mereka capai dan menempatkan Tribuana di peringkat ketiga region Jakarta Raya.

Pertandingan empat besar pertama Nationals ini berlangsung cukup ketat. Poin yang dihasilkan keduanya pun memiliki selisih tipis. Dalam empat set, permainan STIE Tribuana menghasilkan 95 poin. M. Dicky Agusriyanto menyumbang 14 poin. Setter STIE Tribuana, M. Alfian mengumpan sebanyak 33 dari total 42 assist yang dilakukan para pemainnya.

Di sisi lain, Umika yang menghasilkan 92 poin mencetak 65 poin lewat permainannya. Meski harus mengalami kekalahan, Umika sudah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Mereka bahkan unggul di jumlah assist. Assist yang dilakukan Umika sebanyak 51 assist. Salah satu setter Umika, Anwar Saepudin memberikan umpan 17 kali di laga ini.

“Alhamdulillah kami bisa masuk ke babak final. Saya bangga dengan para pemain. Kami akan menunjukkan passing dan kerja sama yang bagus di laga selanjutnya nanti. Kalau kami menjadi juara, kami berharap nama kampus akan semakin besar, dan banyak orang mengetahui bahwa STIE Tribuana memiliki atlet yang tidak hanya berprestasi di olahraga, tetapi juga di akademik,” ujar Delvi Amri, pelatih STIE Trubuana.

Universitas Trisakti Siap Melawan Tribuana

Universitas Trisakti (Usakti) mengincar gelar LIMA Volleyball Nationals Season 7 setelah memenangi laga atas Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi di babak semifinal. Laga yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik (UIN Maliki) pada Kamis (26/9) tersebut diakhiri dengan skor 3-0 (25-19, 25-18, 25-23).

Sebelumnya, Usakti dan Unisma Bekasi pernah bertemu di babak final LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Pada laga tersebut, Usakti juga mencatat kemenangan. Hasil itu membawa mereka menjadi juara Jakarta Raya.

Dalam tiga set, permainan Usakti mampu menghasilkan 52 poin dari 75 poin yang didapatkan. Noviar Haris Saputra menyumbang 16 poin di laga ini. Usakti juga melakukan 36 kali spike dan 50 kali assist. Johan Freederick Sanger melakukan umpan sebanyak 26 kali di laga ini.

Universitas Trisakti melawan Unisma 45
Universitas Trisakti melawan Unisma 45

Unisma Bekasi yang mendapat 60 poin, menghasilkan 42 poin lewat permainannya. Fery Setyawan TB menciptakan 11 poin selama tiga set ini. Pemain dengan assist tebanyak di laga ini adalah M. Irvan Gunawan dengan 15 assist dari 29 assist yang didapatkan.

“Kami sudah pernah bertemu sebelumnya, dan kami sudah tahu teknik bermain lawan. Kami hanya menerapkan permainan sesuai dengan apa yang dilatih. Namun, masih ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki. Di babak final, tim lawan sudah pasti bagus. Oleh karena itu, final bukan soal teknik. Siapa yang lebih siap, maka mereka yang juara. Sama seperti yang lain, kami juga ingin menjadi juara Nationals. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di final nanti,” ujar Desi Ramdani, pelatih Usakti.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.