Walikota Kota Batu Senang Dilewati Balap Sepeda Tour de Indonesia

Balap Sepeda Tour De Indonesia
Balap Sepeda Tour De Indonesia

Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengaku senang dengan adanya perlombaan balap sepada Tour de Indonesia 2019 yang melewati kota Batu. Menurut Dewanti, adanya balap sepeda ini bisa memberikan inspirasi bagi anak muda di Kota Batu untuk meningkatkan prestasi melalui olahraga.

Selasa, (20/8), etape kedua Tour de Indonesia memang melewati Kota Batu, dalam ajang tersebut pembalap dari klub Taiyuan Mioge Cycling Team, Meijers Jeroen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 3 jam 51 menit 12 detik sepanjang jarak terbentang 157,8 kilometer dari Madiun ke Batu.

Saat memasuki garis finish, ratusan warga, siswa sekolah, hingga pegawai pemerintah Kota Malang tumplek blek di jalanan kota Batu. Saat menyentuh finish, atlet dari Belanda ini nampak langsung mengangkat kedua tangannya disambut dengan tepuk tangan para penonton.

“Kami senang dengan keberadaan perlombaan ini, karena balap sepeda bisa dijadikan ajang prestasi untuk meningkatkan kesejahteraan. Terus terang kami selain merasa gembira juga terhormat dipilih sebagai salah satu lokasi pemberhentian. Ini menjadi promosi yang bagus untuk kota Batu” tegas Dewanti.

Sementara itu, di peringkat kedua ada Rainleanu Christian dari klub Saputra Cycling, sedangkan di peringkat ketiga ada Lebas Thomas dari Klub Kinan Cycling.

Di sisi lain, Jeroen sebagai pemenang menyatakan jika jalur Madiun ke Malang menyajikan pemandangan indah. DIrinya mengaku tidak terlalu masalah dengan kelokan gunung yang dia lewati. Permasalahannya adalah cuaca panas yang menggerus staminanya.

Pemenang Tour de Indonesia
Pemenang Tour de Indonesia

“Saya rasa jalanan yang dilalui tidak terlalu padat. Walaupun terkadang sedikit ada gangguan. Namun saya rasa jalur di sini lebih baik dari Philipina,” sambungnya.

Etape ketika berlanjut Rabu, (21/8) dimulai dari Batu menuju ke Jember. Tour de Indonesia ini diikuti oleh 18 tim yang berasal dari 12 negara diantaranya ada pembalap dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Laos, Filipina, Jepang, Hong Kong, China, Korea Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Iran, dan UEA.